Komunitas Ibu Rumah Tangga Belajar Dan Olahraga

0 Komentar

Beberapa ibu rumah tangga di Kabupaten Cirebon, mendirikan komunitas SHCC atau Sahabat Hijrah Cycling Community, guna mengisi waktu luang dengan berolah raga dan belajar agama. Kegiatan komunitas diisi dengan melakukan kegiatan olahraga, mulai dari bersepeda, bulu tangkis hingga pengajian.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh para ibu rumah tangga untuk mengisi waktu luang, mulai dari berkebun, berdagang, berolah raga dan hal hal bermanfaat lainnya. Begitupun dengan para ibu di Desa Kasugengan Lor, yang mendirikan komunitas SHCC atau Sahabat Hijrah Cycling Community ini.

Awalnya komunitas ini ditujukan bagi para ibu-ibu untuk berolahraga sepeda pada masa covid 19. Namun semakin hari banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari pengajian rutin hingga olahraga rutin.

Baca Juga:Peziarah Padati Makam Sunan Gunung JatiMasjid Syekh Anwarudin Kriyan Mulai Digunakan Jamaah

Berbagai kegiatan tersebut dianggap sangat bermanfaat bagi para ibu anggota komunitas, karena selain memperdalam ilmu agama dan mempererat tali silaturahmi, juga menyehatkan jasmani. Kini komunitas shcc tidak hanya diikuti oleh para ibu rumah tangga dari Desa Kasugengan Lor, namun juga dari desa lain yang ikut bergabung.

Komunitas SHCC berharap dapat tetap fokus menjaga solidaritas dan team work, serta mencari berbagai kegiatan bermanfaat lainnya dalam mengisi waktu luang, yang bisa memperbaiki diri baik jasmani maupun rohani.

0 Komentar