Peziarah Padati Makam Sunan Gunung Jati

0 Komentar

Ratusan peziarah dari berbagai daerah di Indonesia, memadati pemakaman Sunan Gunung Jati. Hal itu dilakukan guna menyambut datangnya bulan suci ramadhan, dan berharap mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Menyambut bulan suci ramadan, sejumlah tradisi masyarakat dilakukan hingga sekarang. Salah satunya tradisi ziarah kubur, untuk menghormati para leluhur.

Seperti terlihat di pemakaman Sunan Gunung Jati, dimana disetiap menjelang datangnya bulan suci ramadhan, selalu dipadati para peziarah baik dari Cirebon, maupun dari berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga:Masjid Syekh Anwarudin Kriyan Mulai Digunakan JamaahGeliat Bisnis Batu Akik Dan Barang Kuno

Mayoritas para peziarah sengaja datang untuk wisata religi, dan bentuk penghormatan kepada tokoh wali songo, yang sudah berjuang menyebarkan agama islam di pulau Jawa.

Rombongan peziarah dari Jakarta misalnya, sengaja meluangkan waktu untuk berziarah ke makam Sunan Gunung Jati, dan berharap agar nantinya bisa menjalankan ibadah puasa dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Diprediksi, tingkat kunjungan atau peziarah yang datang ke makam Sunan Gunung Jati akan terus meningkat, hingga mendekati bulan Ramadhan.

0 Komentar