Angka Pengangguran Turun Di 8,5 Persen

0 Komentar

Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon mengklaim angka pengangguran turun hingga delapan persen.

Investasi yang beberapa tahun terakhir semakin masif di Kabupaten Cirebon, diklaim memberikan dampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja. Pasalnya, keberadaan kawasan industri dianggap mampu menurunkan angka pengangguran dan meningkatnya rekrutmen pegawai.

Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon bahkan mengklaim, angka pengangguran terbuka sejak 2020 sebesar 11 persen lebih, saat ini turun sampai diangka 8,5 persen saja. Iklim investasi di Kabupaten Cirebon pun dinilai sudah memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Baca Juga:Pegawai Minimarket Raih Penghargaan Usai Gagalkan Perampokan4 Film Terbaru Streaming yang Bagus

Menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan, angka pengangguran dan rekrutmen masih stabil, kendati ada juga kasus pemberhentian karyawan. Kendati pemutusan hubungan kerja lebih banyak dipengaruhi oleh permasalahan individu yang bersangkutan.

Sementara, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon juga berharap semakin masifnya pembangunan pabrik di kawasan industri, bisa diimbangi dengan sumberdaya manusia di Kabupaten Cirebon, agar bisa masuk dalam klasifikasi yang dibutuhkan oleh industri.

0 Komentar