Wujud Bakti PMI Pada Pemerintah

0 Komentar

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon menggelar bhakti sosial di Desa Tanjunganom Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon. Kehadiran PMI yang bekerjasama dengan sejumlah rumah sakit itu, sebagai wujud nyata bakti pada pemerintah, bahkan hingga desa desa diujung Kabupaten Cirebon.

Palang Merah Indonesia Kabupaten Cirebon, menggandeng RS Hasna Medika dan RS Pasar Minggu menggelar berbagai kegiatan sosial di Desa Tanjunganom Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon. Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya pelaksanaan donor darah, pemeriksaan jantung, pemeriksaan kesehatan darah, pemberian sembako, santunan anak yatim hingga pemberian sertifikat penghargaan.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon Sri Heviyana mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bhakti PMI kepada masyarakat dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Cirebon yang ke 541. Desa Tanjunganom Kecamatan Pasaleman dipilih menjadi tempat kegiatan karena sekaligus menjadi pencanangan kampung donor darah ke 2 PMI Kabupaten Cirebon yang rencananya akan dilaksanakan setelah Idul Fitri.

Baca Juga:Soroti Masalah Suplai Air Ke Lahan PertanianPemerintah Mulai Gulirkan BPNT

Tidak hanya dari warga setempat, namun dari beberapa desa lainnya juga hadir untuk mengikuti kegiatan itu. Ketua PMIi menambahkan, melalui kegiatan ini, pmi ikut berperan serta untuk peningkatan indek prestasi masyarakat (IPM), membantu peningkatan pendidikan, kesehatan maupun perekonomian masyarakat.

Selain program utama, PMI juga memiliki program pembinaan remaja, pembinaan kesehatan, pembinaan perekonomian, hingga menjadikan desa menjadi kampung donor darah. kampung donor darah itu akan diupayakan ada di 40 kecamatan se-Kabupaten Cirebon.

0 Komentar