Coba Buat Sendiri Yuk! Resep Bolu Susu Lembang Anti Gagal!

bolu susu lembang
Resep Bolu Susu Lembang/ foto: Blibli/
0 Komentar

Resep Bolu Susu Lembang/ foto: Blibli/
Coba Buat Sendiri Yuk! Resep Bolu Susu Lembang Anti Gagal!

RADARCIREBON.TV – Tak perlu jauh-jauh ke Lembang Bandung jika ingin memakan bolu yang satu ini. Yuk buat sendiri di rumah dengan resep yang satu ini, di jamin lembut anti bantet.

Resep kue bolu susu lembang sangat cocok untuk pemula dalam pembuatan kue karena menggunakan bahan yang murah dan sederhana.

Inilah resep Kue Bolu Susu Lembang yang anti gagal, super moist, dan dijamin enak.

Baca Juga:Bermain dan Belajar di Lembang Park Zoo dengan 500 Spesies HewanLembang Wonderland, Wisata dengan Puluhan Wahana

Bahan bahan yang perlu kalian siapkan yaitu, 70gr tepung terigu, 15gr maizena, ½ sdt baking powder, 3 butir telur, 80gr gula pasir, 1 sdt SP, 40gr susu kental manis (SKM).

Siapkan juga, 1 sdt pasta vanilla, 70ml susu cair full cream, 30ml minyak goreng, pasta cokelat, fla susu, 60ml susu cair, 30gr susu kental manis dan ½ sdm tepung maizena.

Selanjutnya, masukkan susu cair dan minyak goreng kemudian mixer hingga rata dengan kecepatan 1 saja.

Masukkan bahan kering yang telah di ayak tadi, lalu mixerr sebentar dengan kecepatan yang sama. Lalu, bagi menjadi 2 bagian (bagian dengan pasta cokelat dan bagian polosan).

Setelah itu, Kukus bagian putih atau bagian polosan ke dalam loyang berukuran 20x10x7cm yang telah dialasi kertas baking dan oles minyak selama 15 menit.

Tuangkan adonan coklat tersebut dan kukus kembali selama 20 menit, tunggu hingga matang.

Setelah matang,  keluarkan bolu dari loyang, tunggu hingga dingin lalu oleskan dengan fla susu dan beri parutan keju cheddar.

Baca Juga:Liburan Yuk Ke Farm House Susu Lembang, Seru Loh!3 Tempat Wisata Lembang Bandung yang Populer di 2023

Untuk ketahanan bolu susu ini, sebenarnya memiliki daya tahan 3-4 hari. Namun, bila di masukkan ke dalam kulkas akan menambah daya tahan 2-3 hari.

Nah, itulah cara pembuatan bolu susu lembang yang dapat kalian praktekan di rumah. Selamat Mencoba.***

0 Komentar