Rute Kereta Api Sancaka Untuk Liburan Nanti, Simak Yuk!

Kereta api Sancaka merupakan salah satu kereta untuk rute Yogyakarta-Surabaya Gubeng
Jadwal Kereta Cirebon ke stasiun Cikarang
0 Komentar

Kereta api Sancaka merupakan salah satu kereta untuk rute Yogyakarta-Surabaya Gubeng
Rute Kereta Api Sancaka Untuk Liburan Nanti, Simak Yuk!

RADARCIREBON.TV – Kereta memang menjadi pilihan terbaik untuk menikmati perjalanan yang menyenangkan. Kereta api Sancaka merupakan salah satu kereta yang di operasikan langsung oleh PT. Kereta Api Indonesia untuk rute Yogyakarta-Surabaya Gubeng pada waktu pagi hari.

Merupakan salah satu kereta yang menyediakan beberapa kelas layanan untuk seperti penumpang kelas eksekutif, bisnis dan juga ekonomi AC untuk rute Yogyakarta-Gubeng.

Kereta api sancaka memiliki jarak rute tercepat karena kereta ini dapat menempuh jarak 311 KM dalam waktu kurang dari 5 jam. Sedangkan, juka kereta api lainnya membutuhkan waktu lebih dari 6 jam jika untuk menempuh jarak dalam rute Sancaka ini.

Baca Juga:Kereta Api Sancaka Eksekutif, Lebih Cepat dan Nyaman!Jalan Pramuka Kebon Pelok Rusak

Kereta api Sancaka ekonomi AC, eksekutif dan bisnis akan berhenti di beberapa stasiun selama perjalanan berlangsung di antaranya adalah Stasiun Mojokerto, Jombang, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Balapan Solo dan Stasiun Klaten.

Kereta api sancaka di resmikan pada tanggal 21 Mei 1997. Awalnya kereta ini hanya memikiki 2 kelas yakni bisnis dan juga eksekutif. Namun, dengan seiringnya perkembangan zaman dan rute kereta ini menjadi kebutuhan para penumpang. Pada tanggal 16 Oktober 2016 PT KAI (Persero) meluncurkan Sancaka kelas ekonomi AC.

Kereta api Sancaka memiliki 2 jadwal keberangkatan, yakni di pagi dan sore hari untuk pulang-pergi. Dengan jadwal keberangkatan yang seperti itu, kereta ini termasuk yang jarang berhenti karena menurut rute. Kereta api Sancaka ini hanya berhenti di Stasiun Mojokerto, Stasiun Jombang, Stasiun Nganjuk, Stasiun Madiun, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Klaten (khusus KA Sancaka Pagi), dan pemberhentian terakhir, yaitu Stasiun Jogjakarta atau Stasiun Tugu.

Untuk jadwal rute kereta api Sancaka bisa dilihat pada aplikasi resmi PT KAI (Persero) yakni KAI Access.

0 Komentar