Wisata Ciamis: Ada Dusun Sakral Banget!

Foto: https://www.instagram.com/p/CprY1vWPcTK/
Foto: https://www.instagram.com/p/CprY1vWPcTK/
0 Komentar

 

Foto: https://www.instagram.com/p/CprY1vWPcTK/
Wisata Ciamis: Ada Dusun Sakral Banget!

RADARCIREBON.TV-  Jarang di sentuh! Inilah wisata Ciamis yang jarang orang tahu. pasti sudah banyak yang tahu kalau kota ini punya banyak destinasi akhir pekan.

Mulai dari pegunungan hingga air terjun ada semua. Tak heran kalau wisata Ciamis selalu ramai dengan para pengunjung. Mau mancanegara atau domestik, mereka selalu puas dengan suguhan menarik.

Berikut wisata Ciamis yang jarang orang tahu:

Pertama, Situ Wangi Kawali. Situ atau danau ini berada di daerah Hayawang, Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Ciamis, Jawa Barat.

Baca Juga:Ini Loh 4 Wisata Ciamis Teranyar 2023!!Penasaran Mewahnya Interior Toyota Agya 2023? Selengkapnya Di Sini

Danau seluas 2,9 hektare ini sudah ada sejak tahun 1818 dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan air warga sekitar dan wadah penyebaran agama islam.

Jika kalian berkunjung  ke wisata ini, fasilitas yang tersedia terdiri dari tempat bermain, saung, musala, area olahraga air, toilet, dll.

Kedua, Ciung Wanara. Wisata Ciamis ini sebenarnya peninggalan purbakala kerajaan yang bercorak Hindu-Budha. Menelisik dari situs sejarah, Ciung Wanara tidak lepas masa kejayaan Kerajaan Galuh.

Ketiga, Curug Tujuh Cibolang. Wisata Ciamis berikutnya dari air terjun tujuh Cibolang. Lokasinya ada di ketinggian 800-900 mdpl. Dijamin segala permasalahan hidupnya pergi sebab tempat curug ini terbilang sepi dan jarang orang tahu.

Wisata Ciamis Jarang Orang Tahu Selanjutnya

Keempat, Kampung Adat Kuta. Di Ciamis terdapat sebuah kampung yang masih melestarikan adat dan budaya leluhurnya.  Di kampung adat kuta ini pengunjung dibatasi, sebab dikhawatirkan mengganggu kesucian kampung.  Hal lainnya adalah lokasi kampung itu sendiri yang cukup berisiko. Lokasi kampung Kuta ini berada di perbukitan lembah yang curam.

Lalu lokasi kampung adat ini berada di Desa Karangpaninggal, Tambaksari, Ciamis. Nama kampung unik ini memiliki arti “Pagar Tembok”. Ini dilatarbelakangi oleh kisah zaman dahulu Kerajaan Galuh, di mana dahulu kampung ini akan dijadikan ibu kota dari kerajaan Galuh. Namun adanya pertimbangan satu dan lain hal, kampung tersebut tidak menjadi ibu kota kerajaan tersebut.

Kelima, wisata Grand Sayang Kaak. Wisata Ciamis berikutnya berlokasi di Dusun Cikatomas, Desa Handapherang, Kecamatan Cijengjin, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Baca Juga:NewToyota Agya 2023 Hybrid: Siap Geser BrioLangsung Bungkus! Toyota Agya 2023 Harga nya Cuma Segini!

Tempat wisata ini menawarkan view perbukitan dan varian wahana lain, seperti mini trail, jeep offroad,  ATV, flying fox, dll.

 

0 Komentar