10 Siswa Yang Terlantar di Semarang Berhasil Dijemput

0 Komentar

UPT PPKS Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, berhasil menjemput sepuluh siswa SMPN 1 Ciwaringin yang terlantar di Semarang.

Dinas Pendidikan dan UPT PPKS Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, memberikan pembinaan dan penataran kepada sepuluh siswa SMPN 1 Ciwaringin yang terlantar di Semarang Jawa Tengah. Sepuluh siswa SMP ini, berhasil dijemput oleh petugas UPT PPKS Dinas Sosial di Semarang.

Dari penuturan siswa dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, siswa dari SMPN 1 Ciwaringin ini tertangkap oleh satuan polisi pamong praja dan kepolisian, saat terjadi demo. Karena khawatir akan keselamatan terhadap sepuluh siswa ini, akhirnya petugas kepolisian dan Satpol PP Jawa Tengah mengamankan siswa.

Baca Juga:Warga Tanam Pohon Di Jembatan BerlubangAyam Goreng Santa Maria

Menurut kepala UPT PPKS Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, sepuluh siswa ini sebelumnya berencana pergi ke Borobudur. Namun saat sampai semarang tercegat karena adanya aksi demo.

Sementara, saat di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, sepuluh siswa ini langsung diberikan arahan agar tidak melakukan kejadian serupa. Pihak sekolah dan wali murid bahkan didatangkan untuk menjemput sekaligus diberikan pembinaan.

Dilain sisi, Dinas Pendidikan menyoroti pentingnya kolaborasi dan komunikasi yang baik antara wali murid dan pihak sekolah. Agar pendidikan karakter dan pembentukan akhlak menjadi tanggung jawab bersama.

0 Komentar