Lokasi Wisata Kuliner yang Enak di dekat Tol Cirebon

Tol Cipali
Tol Cipali Foto: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON
0 Komentar

Tol Cipali Foto: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

RADARCIREBON.TV – Ketika berpegian, tidak ada salahnya  jika mencicipi makanan khas sajian daerah yang dilewati. Indonesia memiliki beragam cita rasa makanan yang tentunya berbeda tiap daerahnya. Sehingga banyak pilihan makanan yang lezat tersebar di setiap wilayahnya. Mari lihat wisata kuliner apa saja yang ada di dekat tol Cirebon.

Cirebon adalah kota yang terletak di wilayah Provinsi Jawa Barat. Cirebon terkenal dengan sebutan kota Udang karena pada zaman abad ke – 15 awal sebagian besar mata pencaharian masyarakat Cirebon adalah pencari udang. Sehingga julukan itu melekat bagi kota Cirebon hingga sekarang.

Selain itu Cirebon juga memiliki banyak tempat wisata religi, salah satunya yang paling populer adalah Makam Sunan Gunung Jati. Cirebon juga kaya akan budaya meliputi seni dan karya seperti batik dengan corak khas Cirebon, tari topeng, wayang golek, dan lukisan kaca.

Baca Juga:Stasiun Cilacap Kembali Beroperasi! Ini JadwalnyaWow! Inilah Objek Wisata Cilacap Terbaru 2023

Berikut informasi mengenai kuliner enak di dekat Tol Cirebon

1.Nasi Jamblang Ibad Otoy

    Nasi Jamblang atau biasa disebut Sega Jamblang oleh warga asli Cirebon menjadi makanan favorit wisatawan. Nama Ibad Otoy diambil dari nama sang pendiri. Sudah sejak 30 tahun berdiri, Berltempat di Jl. DR. Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon nasi Jamblang Ibad Otoy ini masih ramai di kunjungi para wisatawan. Lebih dari 30 lauk pauk bisa Anda coba di tempat ini.

    2. Empal Gentong Haji Apud

    Empal Gentong adalah hidangan berkuah yang paling digemari oleh banyak orang. Salah satu empal gentong yang terkenal di Cirebon adalah Empal Gentong Haji Apud. Berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No.24, Battembat, Kec. Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45153 banyak wisatawan yang berbondong-bondong dating ke tempat ini.

    Empal gentong memiliki kuah santan yang gurih di tambah dengan isian jeroan sapi yang pastinya menggugah selera. Satu porsi empal gentong di banderol dengan harga Rp25.000.

    3. Tahu Gejrot Kanoman

    Tahu Gejrot Kanoman merupakan tempat populer jika Anda ingin mencicipi hidangan ini. Dengan beberapa potongan tahu, di tambah bawang merah, cabe serta air gula aren menjadikan tahu gejrot menjadi salah satu hidangan ringan yang di gemari. Jika Anda berminat mencobanya, tidak akan sulit mencari lokasi tempat ini. Berlokasi di Area Pasar Kanoman gerainya pun mudah di temui karena berada di depan toko Manisan Sinta.

    itulah rekomendasi kuliner enak yang ada di dekat Tol Cirebon. Jika tertarik mencobanya, bisa Anda bisa keluar di gerbang tol Palimanan 2 di KM 188.

    0 Komentar