Wow! Inilah Objek Wisata Cilacap Terbaru 2023

0 Komentar

Pantai Kalipat (instagram.com/explore_cilacap)

RADARCIREBON – Cilacap memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik perhatian para wisatawan. Terletak di Provinsi Jawa Tengah, Cilacap menjadi tempat wisata favorit bagi banyak traveler. Simak wisata Cilacap terbaru 2023.

Jika anda memiliki hobi traveling, Cilacap adalah lokasi yang tepat untuk dijelajahi. Pasalnya, banyak sekali objek wisata Cilacap terbaru yang wajib untuk dikunjungi. Memiliki panorama alam yang indah dan menakjubkan, membuat Cilacap cocok dijadikan tempat untuk healing.

Tidak hanya terkenal dengan logat bahasa Ngapak-nya, Cilacap juga memiliki tempat jalan-jalan yang menarik dan beragam. Cilacap memang cocok untuk dijadikan tempat liburan atau piknik bersama keluarga.

Baca Juga:Intip Tempat Wisata Cilacap Terbaru yang Instagramabel!Ini dia 4 Rekomendasi Wisata Cilacap Paling Hits

Wisata Cilacap Terbaru

Pantai Kalipat ini berlokasi di di pulau Nusakambangan Kecamatan Tambakreja, Kabupaten Cilacap. Memiliki pemandangan hamparan pasir putih yang indah, membuat mata kita terasa terhipnotis akan pesona Pantai Kalipat. Bila ingin berkunjung ke tempat ini, para wisatawan harus menyebrang menggunakan perahu dari dermaga Seleko Cilacap. Deburan ombak berwarna biru pastinya dapat menenangkan pikiran.

Museum Soesilo Soedarman

Selain memiliki wisata alam, Cilacap juga memiliki wisata sejarah yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Museum Soesilo Soedarman cocok masuk ke daftar list anda yang ingin berwisata ke Cilacap. Museum Soesilo Soedarman adalah bangunan yang didirikan pada tahun 1899, tempat ini menyimpan peninggalan Jendral TNI (Purn) Soesilo Soedarman dan berkaitan mengabdikan diri semasa bertugas.  Lokasi tempat ini berada di Desa Gentasari, Kecamatan Kroya. Selain untuk berwisata, museum ini juga cocok dijadikan tempat untuk belajar sejarah.

Pantai Permisan

Lokasi selanjutnya yang bisa anda kunjungi yaitu Pantai Permisan. Pantai Permisan terletak di ulau Nusa Kambangan, Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan. Pantai ini masih sangat di jaga kealamiannya. Memiliki pesona yang indah seperti terdapatnya hamparan pasir berkilauan, serta pepohonan besar menjadikan tempat ini sangat cocok bagi kalian yang hobi foto-foto.

Waduk Kubangkangkung

Destinasi jalan-jalan selanjutnya yakni Waduk Kubangkangkung. Lokasi ini menjadi tempat piknik favorit keluarga yang cukup populer. Berada di tengah hutan karet, menjadikan tempat ini memiliki udara yang sejuk.  Berlokasi di Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pas banget untuk kalian yang sedang mencari tempat piknik bersama keluarga.

Curug Mandala

Curug Mandala menjadi untuk berwisata air terjun populer yang ada di Cilacap. Berada di Desa Mendala, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah Curug Mandala selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan. Tepat di bawah aliran air Curug Mandala membentuk sebuah kolam. Pengunjung bisa berenang di area tersebut, apalagi ketika airnya jernih terasa dingin dan menyegarkan. Cocok untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari yang memusingkan.  Jam operasional Curug Mandala yaitu pukul 06.00 – 17.30. Harga tiket masuk yang harus di rogoh hanya sebesar Rp5.000 saja! Sangat murah bukan?

Nah itulah objek wisata Cilacap terbaru 2023. Tertarik mengunjunginya?

0 Komentar