Stasiun Cilacap Kembali Beroperasi! Ini Jadwalnya

Stasiun Jeruk Legi
Stasiun Jeruk Legi Oleh Alqhaderi Aliffianiko - Karya sendiri
0 Komentar

Stasiun Jeruklegi Oleh Alqhaderi Aliffianiko – Karya sendiri

RADARCIREBON.TV – Stasiun Jeruklegi Cilacap di aktifkan kembali oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI). Setelah 11 tahun ditutup, stasiun ini sudah mulai di buka kembali sejak tanggal 1 Maret 2023. Berikut ini jadwalnya.

Stasiun yang terletak di Kabupaten Cilacap ini dulu hanya digunakan sebagai transit kereta logistic saja. Setelah 11 tahun di tutup, akhirnya Stasiun Jeruklegi Cilacap mulai beroperasi kembali untuk melayani  aktivitas naik turun penumpang. Sebelumnya Kereta api lintas selatan yang hanya lewat atau hanya bersilang sekarang dapat berhenti untuk melayani penumpang yang hendak naik turun di stasiun tersebut.

Di kutip dari regional.kompas.com “Setelah kurang lebih 11 tahun tidak melayani naik turun penumpang, mulai tanggal 1 Maret 2023 Stasiun Jeruklegi akan kembali melayani naik turun penumpang. Dengan demikian, KA lintas selatan yang sebelumnya hanya bersilang di stasiun tersebut, akhirnya akan berhenti untuk melayani naik dan turun penumpang,” kata Daniel melalui keterangan tertulis, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga:Wow! Inilah Objek Wisata Cilacap Terbaru 2023Intip Tempat Wisata Cilacap Terbaru yang Instagramabel!

Berdasarkan informasi yang beredar, Stasiun Jeruklegi Cilacap sudah mulai beroperasi mulai tangga 1 Maret 2023. Sejak tanggal tersebut, calon penumpang dapat mulai berpegian menggunakan kereta api melalui Stasun Jeruklegi Cilacap.

Saat ini Stasiun Jeruklegi masih melayani satu perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ) pulang pergi (PP). Stasiun Jeruklegi melayani KA Kutojaya Selatan relasi keberangkatan dari Stasiun Kutoarjo tujuan Stasiun Kiaracondong.

Jadwal  Keberangkatan Kereta

Untuk jam keberangkatan, KA Kutojaya Selatan relasi Jeruklegi-Kiaracondong tiba pada pukul 12.12 WIB dan akan berangkat pada pukul 12.26 WIB. Sedangkan jam kedatangan relasi dari Kiaracondong-Jeruklegi tiba di Stasiun Jeruklegi pada pukul 02.56 WIB dan akan berangkat kembali 03.05 WIB.

Pelayanan pasti akan di tingkatkan demi kepuasan penumpang setia Kereta Api.  Untuk memperlancar lalu lintas penumpang di stasiun Jerukleg, PT KAI Daop 5 Purwokerto telah melakukan beberapa persiapan untuk mendukung lalu lintas penumpang. Hal itu meliputi penyiapan check-in counter (CIC), gerbang masuk dan penyediaan berbagai layanan pendukung lainnya seperti fasilitas parkir. Kemudian ruang tunggu, toilet, mushola dan fasilitas pelayanan penumpang lainnya.

0 Komentar