PKL Di Depan SMPN 1 Sumber Direlokasi

0 Komentar

Sudah sejak November 2022, para pedagang kaki lima di depan SMPN 1 Sumber pindah lokasi berjualan. Para pedagang berinisiatif untuk pindah agar tidak mengganggu ketertiban lalu lintas di Jalan Dewi Sartika Sumber Kabupaten Cirebon, berikut informasi nya untuk anda.

Pedagang kaki lima di Jalan Dewi Sartika, depan SMPN 1 Sumber pindah lokasi ke dalam gang, disamping SMPN 1 Sumber. Pemindahan ini atas inisiatif para pedagang, dan direalisasi pada bulan November 2023. Pasalnya para pedagang tidak ingin terus menerus ditertibkan oleh Satpol PP Kabupaten Cirebon. Selain itu, para pedagang pun menyadari bahwa bahu jalan bukan tempat untuk berjualan, dan bisa mengganggu ketertiban lalu lintas.

Sementara itu, lokasi baru yang di tempati oleh para pedagang kaki lima di depan SMPN 1 Sumber, merupakan lahan milik Kelurahan Sumber. Para PKL meminta izin untuk menempati lahan tersebut, dibantu oleh karang taruna setempat.

Baca Juga:Siswa SDN 1 Karangsari Kunjungi RCTVHarga Motor Scoopy Tahun 2023

Tidak ada biaya sewa untuk menempati lahan tersebut, hanya saja setiap pedagang dikenai biaya sebesar 2,3 juta rupiah untuk pembangunan kanopi, agar pedagang dan pengunjung lebih nyaman.

Salah satu pengunjung Dewi mengatakan, selain lebih nyaman, saat ini para PKL pun terlihat lebih tertata dan pengunjung yang parkir tidak mengganggu ketertiban lalu lintas di jalan raya.

Sementara itu, sejak 3 bulan pindah ke tempat baru, saat ini omset pedagang mulai stabil meski belum 100%.

Meskipun sudah tertata rapih, namun tidak adanya penerangan di gang samping SMPN 1 Sumber, membuat para pedagang dan pengunjung merasa kurang nyaman saat malam hari.

Diharapkan, ada perhatian dari instansi terkait untuk membantu melengkapi fasilitas di pujasera sumber tepatnya di gang samping SMPN 1 Sumber, agar bisa menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang nyaman di Kabupaten Cirebon.

0 Komentar