The East Outing Class Bahasa Inggris SMPN 1 Sumber

0 Komentar

SMPN 1 Sumber Kabupaten Cirebon, melaksanakan Farewall Outbond Bahasa Inggris untuk kelas Sembilan. Pembelajaran bahasa inggris diluar kelas dikemas menyenangkan.

SMPN 1 Sumber Kabupaten cCrebon , melaksanakan The English After School Time Farewell Outbond. Kegiatan pembelajaran bahasa Inggris di luar kelas ini, implementasi dari kegiatan belajar The East yang merupakan ekstra kurikuler wajib di SMPN 1 Sumber.

Berlokasi di Woodland Kabupaten Kuningan, kegiatan outing class bahasa Inggris ini dikemas dengan menyenangkan. Para siswa mengikuti berbagai permainan, sekaligus belajar dan mematangkan siswa agar lebih mahir dalam menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga:Sawah Rubuh Jelang PanenHarga Daging Ayam Naik

Kolaborasi outing class dan ekskul bahasa Inggris ini, menjadi trend positif bagi pembelajaran bahkan sangat efektif karena pengemasan kegiatan belajar bahasa Inggris yang dikemas menarik. Ekstrakurikuler The East di SMPN 1 Sumber yang sudah berjalan tujuh tahun ini, bahkan sudah menjadi branding tersendiri bagi salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Cirebon ini.

Kepala SMPN 1 Sumber mengapreasiasi kolaborasi kegiatan pembelajaran ini, karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, yang harus dikuasai oleh siswa. Terlebih tantangan di era modern bagi generasi muda membutuhkan kecakapan dalam penguasaan bahasa, salah satunya adalah bahasa Inggris.

Sementara, dalam outing class bahasa Inggris ini berbagai kegiatan pembelajaran digelar seperti fun game, presentasi, fun cooking, full game dengan menggunakan bahasa Inggris. Para siswa juga diharuskan berdialog menggunakan bahasa Inggris, namun seluruh siswa sangat antusias.

Branding The East sebagai ekstrakurikuler bahkan menjadi image yang hebat bagi SMPN 1 Sumber Kabupaten Cirebon. Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa mampu menguasai bahasa Inggris, yang bisa menjadi bekal untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

0 Komentar