AKTIF LAGI! Stasiun Jeruklegi Cilacap Siap Melayani Kembali

0 Komentar

Stasiun Jeruklegi Cilacap (foto ilustrasi)

RADARCIREBON.TV – Berita terbaru mengenai aktifnya kembali stasiun Jeruklegi (JRL) yang berada di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sebagai informasi yang di lansir dari Wikipedia, JRL merupakan stasiun KA kelas III yang letaknya di Jeruklegi, serta termasuk ke dalam Daerah Operasi V Purwokerto dan berada di sebelah barat jalan raya yang menghubungkan Cilacap dengan Wangon.

Setelah 11 tahun tidak melayani naik turun penumpang, kabar baik dari stasiun ini pun terdengar. Tentunya, hal itu di sambut baik oleh pengguna transportasi ini.

Baca Juga:Ke Jogjakarta Dari Stasiun Cilacap, Cek Jadwalnya!Pilih Grand Cordela Hotel Kuningan Untuk Menginap Bersama Keluarga

Kabar tersebut pun di benarkan oleh pihak PT Kereta Api Indonesia Daop 5 Purwokerto.

Berikut penjelasan lengkapnya

Seperti yang di lansir dari Antara Jateng, kepala PT Kereta Api Indonesia Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat pun menjelaskan mengenai kabar tersebut pada Senin sore di Purwokerto.

“Setelah kurang lebih 11 tahun tidak melayani naik turun penumpang, stasiun Jeruklegi akan di aktifkan kembali untuk layanan tersebut mulai 1 Maret 2023.”

Beliau pun kembali menambahkan, bahwa adanya reaktivasi ini, stasiun Cilacap tersebut kembali melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang.

Di mana sebelumnya, hanya di pergunakan untuk persilangan kereta api lintas selatan dari serta menuju Bandung.

Namun kabarnya, stasiun ini sementara hanya akan melayani satu perjalanan kereta api jarak jauh atau (KAJJ) pulang pergi (PP).

Lalu armada yang di gunakan yaitu KA Kutojaya Selatan relasi Kutoarjo Kiaracondong PP.

Baca Juga:CEK HARGA 7 Hotel Kuningan Ini Sebelum MenginapMenginap Murah di Hotel Kuningan, Ini Daftarnya

Jadwal kedatangan yang di jadwalkan pada KA Kutojaya Selatan relasi Kutoarjo Kiaracondong akan tiba di stasiun Jeruklegi pukul 12.12 WIB.

Sementara KA Kutojaya Selatan relasi Kiaracondong Kutoarjo tiba di stasiun Jeruklegi pukul 02.56 WIB.

Lalu kereta tersebut akan di berangkatkan lagi pada pukul 03.05 WIB.

Terus berinovasi, guna memberikan pelayanan terbaik, stasiun tersebut akan melayani beberapa kereta lagi seperti KA Baturraden Ekspres serta KA Serayu.

Sehingga PT KAI akan memberikan fasilitas pada penggunanya agar dapat memilih jadwal untuk kereta tersebut. ***

0 Komentar