Ini Dia, Kuliner Bandung yang Legendaris!

Mie Naripan
Mie Naripan (Foto : instagram.com/mienaripan)
0 Komentar

Braga Permai, Tempat Kuliner yang Sudah Berusia 100 Tahun. (foto: instagram.com/bragapermaibandung)

RADARCIREBON.TV – Jaraknya yang tidak jauh dengan Jakarta, membuat Bandung menjadi kota favorit untuk berkunjung bagi wisatawan ibu kota. Tidak hanya wisatanya saja, kuliner Bandung pun banyak di gemari banyak orang. Artikel ini akan membahas tentang kuliner Bandung, terutama kuliner bandung yang legendaris.

Bagi para pecinta kuliner, pastinya Bandung menjadi surganya kuliner. Tidak hanya kafe modern dan kekinian saja. Di Bandung pun masih terdapat banyak tempat makan yang legendaris. Jika kamu adalah peminat makanan tempo dulu, jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini di Bandung.

Baca Juga:Wajib Coba! Nikmatnya Kuliner Bandung di Malam HariWow! Zara Eks JKT48 Jadi Superhero

Bandung memiliki banyak tempat makan yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lamanya. Masih eksis berdiri hingga saat ini, pastinya tempat makan legend ini sudah banyak memiliki pelanggan tetap.

Nah jika kamu tertarik untuk kulineran di tempat makan legend, ini dia beberapa rekomendasi yang bisa kamu jadikan rujukan.

Kuliner Bandung Legendaris

  1. Sumber Hidangan

Sumber Hidangan (foto : instagram.com/efenerr)

Pertama kali dibuka sejak 1926, toko ini berusia hampir 100 tahun. Toko ini menyajikan berbagai macam roti dan kue kering. Tampilannya tokonya yang klasik membuat pengunjung merasakan vibes jadul yang sangat kuat. Peralatan yang digunakan untuk memasak dan menjual roti juga masih menggunakan barang-barang jadul. Beberapa menunya pun masih menggunakan bahasa Belanda sebagai nama menunya. Seperti Suiker Hagelslag, Vruchten Zandtaart, Krentenbrood, dan masih banyak lagi.

Jika kalian tertarik mengunjungi toko ini, kalian bisa langsung datang saja ke Jln. Braga No.20-22, Braga, Sumur Bandung, Bandung. Toko ini bisa kalian kunjungi mulai pukul 09.30 – 15.30 WIB.

2. Mie Naripan

Mie Naripan (Foto : instagram.com/mienaripan)

Penggemar setia mie, tidak ada salahnya jika kalian mencoba hidangan legendaris yang satu ini. Mie Naripan sudah berdiri sejak tahun 1965. Meskipun sudah lama berdiri, cita rasa dari Mie Naripan ini tidak berubah. Rumah makan ini terletak di Jalan Naripan No. 108, Kebun Pisang, Sumurbandung, Kota Bandung. Jika kalian datang ke rumah makan ini, kalian akan menemukan dua pilihan mie yamin. Yaitu halal dan non-halal. Jadi pastikan kalian tidak salah pesan ya.

3. Braga Permai

Braga Permai, Tempat Kuliner yang Sudah Berusia 100 Tahun. (foto: instagram.com/bragapermaibandung)

Baca Juga:Gak Nyangka! Zee JKT48 Ternyata Anak Artis!!JKT48 Gen 1 Reunian? Kok Bisa??

Braga Permai, tempat ini sudah berusia 100 tahun lamanya. Tepatnya berdiri sejak tahun 1918. Jika kalian sedang berada di daerah Braga, pastilah tidak asing dengan tempat ini. Bernuansa klasik tempo dulu akan langsung kalian rasakan saat pertama kali masuk ke tempat ini. Mulai dari kursi, rak kayu, hingga menu makanan yang masih menggunakan Bahasa Belanda menjadi daya tariknya. Harganya yang agak mahal sebanding dengan rasa masakan yang nikmat dan interior yang menarik. Kalian bisa datang ke Braga Permai yang berada di  Jln. Braga No.58, Braga, Sumur Bandung, Bandung.

Itulah beberapa rekomendasi kuliner Bandung yang legendaris. Selain rasanya yang nikmat, kalian juga bisa menikmati suasana yang klasik serta autentik.

0 Komentar