Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Remaja 

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon, melakukan skrining kesehatan kepada remaja usia sekolah. Skrining dilakukan untuk mengantisipasi terjangkitnya penyakit tidak menular. 

Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, melakukan skrining dan pemeriksaan kesehatan kepada remaja usia sekolah. Pemeriksaan kesehatan ini dianggap penting untuk mengetahui resiko penyakit, yang rawan menjangkiti remaja.

Menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, saat ini banyak kasus anak muda terkena penyakit yang biasanya ditemui pada orang dewasa. Diantaranya jantung, diabetes, obesitas, kanker serviks, dan hipertensi, dan penyakit tidak menular lain namun membutuhkan biaya besar untuk berobat.

Baca Juga:Panen Perdana Di Kawasan Lumbung Padi Klasifikasi Jalan Tak Sesuai Peruntukan

Bupati Cirebon yang hadir langsung dalam skrining kesehatan remaja ini, meminta anak muda khususnya di Kabupaten Cirebon untuk menjaga kesehatan serta pola makan dan gaya hidup yang teratur. Agar tidak terjangkit penyakit yang berbahaya.

Sementara, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon pemeriksaan kesehatan ini juga merupakan upaya pencegahan terhadap potensi penyakit bagi remaja.

Dilain sisi, berdasarkan riset kesehatan (Riskesdas) di 2018, prevalensi diabetes mellitus pada penduduk tentang usia 15 tahun di Kabupaten Cirebon adalah sebesar 1,5 persen, dengan jumlah penduduk usia 15 tahun sebanyak 1,5 juta lebih. Sedangkan di 2022, capaian pengelolaan pelayanan kesehatan penderita diabetes mellitus yakni 18.800-an, dari sasaran lebih dari 20 ribu orang.

0 Komentar