Ini Dia Wisata Kuningan Jawa Barat Dekat Tol !!

Foto: youtube/ doyan wisata
Foto: youtube/ doyan wisata
0 Komentar

Foto: youtube/ doyan wisata

RADARCIREBON.TV- Artikel ini memuat informasi terkait wisata Kuningan Jawa Barat dekat tol. Sebagai daerah yang dekat dengan Gunung Ciremai, Kuningan menyimpan banyak tempat menarik yang bisa jadikan sebagai tujuan melepas penat setelah lelah bekerja.

Wisata Kuningan Jawa Barat. Tempatnya yang masih asri dan hijau menarik wisatawan berbondong-bondong ke Kuningan.

Banyaknya tempat wisata di kawasan Kuningan mendorong orang-orang untuk mengeksplorasinya, maka dari itu kami telah merekomendasikan beberapa tempat untuk Anda.

Baca Juga:Harga Tiket Kerata Api Cirebon Purwokerto Terupdate!Update Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Cirebon Semarang

Pertama, Curug Gongseng Desa Wisata Cibuntu

Sudah menjadi rahasia umum jika keindahan air terjun memiliki ciri khas tersendiri di berbagai kawasan wisata. Tak ketinggalan Curug Gongseng. Air terjun yang mengalir di antara bebatuan memberikan kesan bahwa kawasan ini sangat asri dan alami.

Curug atau yang lebih dikenal air terjun nampaknya menjadi simbol tersendiri bagi kawasan Kuningan Jawa Barat. Pasalnya, di kawasan ini terdapat banyak air terjun. Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang Curug Payung, sekarang kita akan membahas lebih detail tentang Air Terjun Gongseng yang merupakan tempat wisata yang wajib di kunjungi. Terletak di Desa Cibuntu, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan. 

Bagi Anda yang ingin ke curug ini, lokasinya ada di Gg. Secatuhu Desa Cibuntu, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559.

Ke Dua, Kebun Raya Kuningan

Obyek wisata ini merupakan kebun raya terbesar dan terluas di Indonesia. Kebun raya ini di bangun di atas lahan seluas 156 hektar dan menjadi rumah bagi 23.000 spesies tanaman. Tumbuhan khasnya memiliki daun dan bunga berwarna kuning, itulah sebabnya kebun raya ini di sebut juga taman kuning. 

Pemandangan Sukageuri

Menikmati keindahan alam dari ketinggian memang menjadi pengalaman berharga. Yang tentunya mahal, jika mengandalkan uang. Namun, menikmati pemandangan di Sukageuri View ini tidak harus mahal. Wisatawan datang dengan harga yang sangat terjangkau. Taman Bunga Celosia menjadi tujuan wisata alternatif baru bagi warga Cirebon dan Kuningan.

Batu Luhur

Kenapa di sebut batu? karena daerah ini banyak terdapat bebatuan yang menjulang tinggi (dalam bahasa sunda = mulia). Obyek wisata berhiaskan berlian ini di kelola oleh sekelompok pujangga desa Padabeunghar bekerja sama dengan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Di sini pengunjung bisa melihat keindahan Kuningan dan kota Cirebon. Permata itu sendiri menunjukkan suasana alam pegunungan yang sejuk dan asri. Sangat cocok sebagai tempat istirahat dan relaksasi dari pekerjaan yang membuat stres.

0 Komentar