Kuy Cobain, Cirebon Bandung Via Tol Cisumdawu

0 Komentar

tol Cisumdawu cirebon bandung (foto : Rochamedia/Ist – radarcirebon.id)

RADARCIREBON.TV – Perjalanan bagi warga khususnya warga Cirebon dan sekitarnya yang berangkat dari Cirebon ke  Bandung akan jadi lebih mudah karena hadirnya Tol Cisumdawu.

Tol Cisumdawu

Merupakan singkatan dari Cileunyi-Sumedang-Dawuan yang menghubungkan Cirebon dan Bandung dengan melintasi Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Bandung.

Adanya tol ini, tentu akan membantu mengurangi lamanya mobilitas dari Cirebon Bandung yang hanya memakan waktu kurang lebih 90 menit.

Baca Juga:SEGINI Tarif tol Semarang DemakMenginap di Wisma Ganesha Kebumen, Cek Infonya

Tidak seperti ketika melewati Tol Cikopo Palimanan yang memakan waktu hingga tiga jam ataupun ketika menggunakan jalur arteri melalui Sumedang yang memakan waktu lebih lama hingga enam jam.

Sementara untuk warga Majalengka yang ingin ke Bandung, akan lebih cepat lagi ketika melewati Tol Cisumdawu. Estimasti perkiraan, hanya memakan waktu kurang lebih 45 menit.

Tidak hanya menjadi lebih cepat, kehadiran tol ini di perkirakan bisa menjadi angin segar bagi sektor pariwisata, karena dengan begitu, akan banyak pengunjung terutama dari Bandung yang akan berkunjung ke Cirebon.

Apalagi dengan banyaknya kuliner, wisata serta akomodasi yang menarik untuk di kunjungi di Cirebon, bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Di lansir dari radarmajalengka, ruas tol yang mempunyai 6 seksi ini sudah hampir selesai. Pada seksi 4 dan seksi 5, masih dalam tahap konstruksi.

Beda halnya dengan seksi 6. Pada seksi tersebut di katakan bahwa konstruksi sudah selesai sejak 6 Desember 2022 namun belum di operasikan hingga saat ini lantaran belum selesainya konstruksi pada seksi 5.

Konstruksi seksi 5 di targetkan dapat selesai April 2023 sehingga tol Cisumdawu di harapkan dapat beroperasi di awal Mei. Meski begitu, Basuki Hadimuljo selaku Menteri PUPUR meminta agar tol ini bisa di pakai untuk arus mudik. ***

0 Komentar