SEGINI Tarif tol Semarang Demak

0 Komentar

tol semarang demak (tangkap layar dikominfo.demakkab.go.id)

RADARCIREBON.TV – Buat kamu yang ingin melakukan perjalanan menuju pantura, berikut info mengenai jalan tol Semarang Demak.

Melakukan perjalanan jauh via darat tentu memakan waktu yang cukup lama, apalagi jika lokasi yang di tuju berada cukup jauh.

Namun dengan berbagai kemudahan seperti tersedianya tol yang menghubungkan antar kota, membuat pengguna jalan menjadi lebih mudah.

Baca Juga:Menginap di Wisma Ganesha Kebumen, Cek InfonyaNih, Harga Mobil Bekas Toyota Raize

Sehingga untuk melakukan mobilitas, menjadi lebih cepat di bandingkan tanpa menggunakan tol.

Ada salah satu tol yang baru saja di resmikan yaitu Semarang Demak, pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2023.

Peresmian tersebut di lakukan oleh Presiden RI Joko Widodo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Tol tersebut terletak di Jawa Tengah; berada di wilayah pantai utara Jawa, dengan simpang susun: Kaligawe, Terboyo, Sayung, dan Demak.

Di lansir dari jatengprov.go.id, Gubernur Jateng tersebut berharap bahwa adanya tol ini bisa menyelesaikan masalah yang ada.

Pembangunan tol ini juga di harapkan dapat menjadi akses menuju kawasan yang strategis seperti kawasan pariwisata, industri, pelabuhan, juga bandara. Selain itu, adanya tol ini juga berfungsi sebagai tanggul laut sehingga di harapkan mampu menahan banjir rob.  

Lalu, bagaimana untuk tarifnya?

Di lansir dari dinkominfo.demakkab.go.id, tarif aktif di mulai dari tanggal 27 Februari 2023.

Baca Juga:OH SEGINI Harga Toyota Raize 2023 yang Fiturnya Memikat HatiNGILER, Canggihnya Toyota Raize Jadi Bikin Pengen Beli

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kementerian PUPR pada tanggal 13 Februari 2023.

Pembayaran pun juga di lakukan pada gerbang Tol Sayung dengan menempelkan kartu sekali, karena pada gerbang Kadilangu tidak di fungsikan.

Untuk besaran tarif Tol Semarang Demak GT Sayung Desa Sidogemah. Sayung Demak,  yaitu sebagai berikut : Golongan I (Rp19.000) , II (Rp28.500) , III (Rp28.500) , IV (Rp38.500) , dan V (Rp38.500). ***

0 Komentar