Masyarakat Diduga Menjadi Korban Politik

0 Komentar

Banyak warga di Desa Bangodua Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, melayangkan protes karena tak pernah mendapatkan bantuan lagi beberapa tahun terakhir. Padahal sebelumnya, mereka biasa mendapatkan bantuan.

Banyak program bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat, dalam rangka membantu perekonomian pada masa covid 19. Bantuan terebut berupa beras, sembako dan uang tunai pun masih sering diberikan hingga sekarang.

Namun sayangnya banyak program bantuan yang tidak tepat sasaran, sehingga menyebabkan banyak warga yang membutuhkan justru tidak mendapat bantuan.

Baca Juga:Limbah Batu Alam Pengaruhi Produksi PertanianKampung Ramadhan Bodesari Akomodir Umkm Masyarakat

Hal ini seperti dialami banyak warga di Desa Bangodua Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon. Saat ini, mereka mengeluhkan tidak pernah mendapatkan bantuan lagi dari pemerintah, padahal mereka adalah masyarakat kelas bawah yang justru harusnya menjadi prioritas mendapatkan bantuan.

Banyak masyarakat miskin yang tidak mendapatkan bantuan padahal rumah mereka sudah rusak, bahkan ada yang sampai saat ini tidak memiliki toilet. Terdapat pula nenek tua yang tidak mendapat bantuan, padahal sangat membutuhkan karena sehari hari hanya berdiam diri di rumah.

Masyarakat mengeluhkan banyak warga lain yang lebih mapan dari mereka, justru mendapatkan bantuan. Bahkan ada juga warga yang bekerja di luar kota bahkan luar negeri masih tetap mendapatkan jatah bantuan, sedangkan mereka sebagai warga sekitar yang justru paling membutuhkan, malah tidak mendapatkan bantuan padahal ditahun tahun sebelumnya mereka rutin mendapatkan bantuan.

Beberapa warga beranggapan mereka yang tidak mendapatkan bantuan merupakan korban politik dari pemilihan kepala desa sebelumnya, karena mereka tidak memilih kepala desa yang sedang menjabat saat ini, sehingga mereka tidak didaftarkan pihak desa untuk mendapatkan bantuan.

0 Komentar