Spesifikasi HP Oppo A31 dan Harganya Murah Banget !

Spesifikasi HP Oppo A31 dan Harganya Murah Banget !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hai Gadget Lovers… Gimana nih udah pada tau belum ada HP dari Oppo yang harganya menarik nih… yakni HP Oppo A31. Penasaran gimana spesifikasinya?

Produk yang awalnya berharga hampir 3 juta rubel, kini bisa Anda bawa pulang dengan modal kurang dari satu juta. HP OPPO A31 RAM 6GB juga cocok untuk kalangan pelajar.

Sejak saat itu, HP OPPO A31 sangat populer di kalangan menengah ke bawah.  

Baca Juga:Daftar Lengkap Harga HP OPPO Terbaru 2023 Wajib BeliDaftar HP Oppo Terbaru Bulan Maret 2023

Saat ini OPPO A31 masih banyak di cari, meski spesifikasinya cukup terbelakang.

Meski begitu, sebenarnya performa OPPO A31 masih bisa di katakan cukup bisa di andalkan.

Tentunya harga HP OPPO A31 RAM 6GB murah ini sebanding dengan detail spesifikasi lawas bersamanya.

HP Oppo A31 menggunakan prosesor MediaTek Helio P35 sebagai sumber tenaganya. Tahun lalu, Helio P35 masih banyak di gunakan oleh HP di kelas sejutaan.

Varian RAM 6GB jelas paling populer di pasaran karena mampu menawarkan performa terbaik.

Ponsel Oppo A31 memiliki layar IPS LCD berukuran 6,56 inci beresolusi HD+ (1612×720 piksel). 

Berkat layar tersebut, pengguna ponsel Oppo A31 akan merasa nyaman saat menggunakan ponsel tersebut.

Baca Juga:4 Destinasi Wisata Bandung Yang Dekat Dengan Alun-alun3 Destinasi Wisata Indonesia Paling Instagramable

Oppo A31 dibekali tiga kamera belakang dengan resolusi kamera 12 megapiksel, 2 megapiksel, dan 2 megapiksel, cocok untuk mengabadikan momen berharga di mana saja. 

Kamera Oppo A31

Untuk fotografi, OPPO A31 memiliki total empat kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Resolusi kamera utamanya 12 MP dan aperture f/1.8.

Tingkatkan ke kamera 2MP kedua (f/2.4) dengan lensa makro 27mm yang di batasi pada 2MP. Hasilnya tidak tajam. Berikutnya adalah lensa 2 megapiksel (f/2.4) dan sensor kedalaman. Secara keseluruhan, kamera kamera belakang dalam cahaya terang cukup memuaskan. Bukaan lensa yang besar membuat foto lebih terang di malam hari. Fungsi kamera makro memudahkan memotret objek dari jarak dekat. Untuk kamera 2MP selanjutnya ada kamera depth sensor yang bisa di gunakan untuk menciptakan efek bokeh natural.

Kamera depannya beresolusi 8 MP (f/2.0), namun resolusinya tergolong standar. Fungsi AI standar Oppo AI Beautification juga cukup populer.

Kamera depan dan belakang dapat merekam video pada 1080p 30 fps. OPPO A31 juga di lengkapi dengan aplikasi edit video Soloop di OPPO A31. Modus operandi Soloop sangat sederhana, dengan empat menu utama yang tersedia yaitu Trim, Filter, Subtitle dan Musik. File yang di hasilkan dapat di simpan dengan rasio aspek 1:1, 4:3, 3:4, 16:9 dan 9:16.

Prosesor dan Performa

Oppo masih meyakini dapur pacu akan ditenagai oleh MediaTek Helio P35 (chipset yang sama dengan di OPPO A5 dan Vivo Y30). SoC ini berisi delapan inti Cortex-A53, empat di antaranya berjalan pada 1,8 GHz dan sisanya pada 2,3 GHz. Ini didukung oleh grafis GE8320 PowerVR yang beroperasi pada frekuensi 680 MHz.

Performanya kuat dan stabil karena didukung RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB yang bisa diperluas lagi di slot kartu microSD (hingga 256GB). Kapasitas memori yang cukup menjamin kinerja yang stabil saat menjalankan aplikasi multitasking. Dengan pemakaian normal, baterai berkapasitas 4.230 mAh sudah cukup untuk kebutuhan smartphone sehari-hari.

OPPO A31 dibekali sistem operasi Android 9 Pie dengan sistem antarmuka ColorOS 6.1. Secara default, UI masih menggunakan mode layar beranda satu lapis dan terintegrasi dengan bilah sisi pintar yang memungkinkan Anda menautkan beberapa aplikasi. ColorOS versi 6.1 juga menggunakan beberapa mode navigasi. Tombol virtual default ke opsi tiga tombol atau dapat disembunyikan, serta mode navigasi berbasis gerakan:Geser ke samping untuk fitur kembali atau geser ke atas dari bawah. 

0 Komentar