Turunkan Angka Stunting

0 Komentar

Orientasi pembelajaran terkait stunting bagi kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) dari 12 desa digelar di tingkat Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Cirebon.

Dalam menurunkan angka stunting, UPTD Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) Kecamatan Mundu, menggelar orientasi pembelajaran terkait stunting bagi kader Tim Pendamping Keluarga (TPK). Kegiatan ini diikuti 12 desa se-Kecamatan Mundu.

Dalam sambutannya, BKKBN Jawa Barat mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada unsur pemerintah Mundu untuk bersama mengkampanyekan cegah stunting. Melalui kegiatan ini, diharapkan di tahun mendatang angka stunting bisa turun bahkan diangka nol.

Baca Juga:Grand Opening Klinik Mata LosariKondisi Lapangan Di Desa Kebarepan Tidak Terawat

Kegiatan orientasi untuk keluarga itu ditujukan untuk tiga kader yakni bidan, PKK dan KB. Tujuannya untuk melakukan pendampingan keluarga kepada 4 sasaran yang pertama adalah calon pengantin, ibu hamil, ibu bersalin dan ibu atau keluarga yang memiliki balita hingga usia 59 bulan.

Sementara, hadir dalam kesempatan itu, Camat Mundu Pemerintah Desa Mundupesisir, kepala UPTD P5A, peserta dan juga unsur BKKBN Jawa Barat. Kehadiran BKKBN itu sebagai tindak lanjut pencegahan stunting di Kabupaten Cirebon

0 Komentar