Awass!! Jangan Sampai Lewati 2 Wisata Bandung Ciwidey Ini!

Awass!! Jangan Sampai Lewati 2 Wisata Bandung Ciwidey Ini!
Situ Patenggang merupakan salah satu wisata bandung ciwidey/ foto: Indonesia Traveler/
0 Komentar

Situ Patenggang merupakan salah satu wisata bandung ciwidey/ foto: Indonesia Traveler/

RADARCIREBON.TV – Ciwidey adalah salah satu daerah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Daerah ini di kenal dengan berbagai tempat wisata menarik Ciwidey Bandung yang menjadikannya tempat di inginkan untuk menghabiskan liburan bersama orang yang di cintai, teman atau sendirian.

Ada banyak tempat wisata Ciwidey yang tersedia, antara lain perkebunan yang cocok untuk keluarga, perbukitan yang indah, dan wisata taman. Saat berkunjung ke Bandung, ini adalah salah satu tempat yang wajib Anda jelajahi.

Baca Juga:Yuk Tampil Stylish dengan 3 Produk Erigo Ini!Simak Kisah Sukses Pemilik Erigo, Mengharukan!

Beberapa di antaranya merupakan tempat wisata terkenal seperti Ranca Upas dan Situ Patenggang, sehingga para traveler mungkin sudah mengenalnya. Dan saat berkunjung ke Bandung Selatan, keduanya merupakan tempat wisata Ciwidey yang populer.

Apa saja tempat wisata Ciwidey yang terkenal itu? Simak informasi berikut ini.

Ranca Upas

1700 mdpl merupakan ketinggian kawasan Ranca Upas. Makanya, meski suhu beku bisa mencapai 17 derajat, berada di tempat ini adalah yang terindah dan terhebat. Atau bisa sepanas 20 derajat dalam keadaan biasa. Hal ini yang tidak diragukan lagi dapat membantu orang melupakan stres dan aktivitas sehari-hari mereka.

Lokasi Ranca Upas, dengan pemandangan rusa peliharaan yang tidak biasa, hanyalah salah satu sumber daya alam yang dikelola oleh KPH Bandung Selatan sejak tahun 1991.

Selain menjadi tujuan wisata yang khas, tempat ini juga menjadi lokasi camping yang populer di Bandung. Lokasi ini selalu ramai di akhir pekan dengan rombongan atau keluarga yang berkemah di sana.

Area Ranca Upas Adventure Smart Camp merupakan yang pertama dari sekian banyak wahana yang di tawarkan di lokasi ini. Dimana, lokasi ini merupakan area camping yang mampu menampung 10.000 orang. Tidak terlalu luas sama sekali. Sangat menyenangkan untuk berkemah di sini.

Tubuh juga bisa di relaksasikan dengan pemandian air panas dan mata air. Selain itu, ada banyak aktivitas luar ruangan yang tersedia di sini, seperti bermain kayak dan berbagai permainan menghibur di kolam renang.

Baca Juga:3 Wisata Pantai Ciamis Terbaru & PopulerBasah-basahan Yuk! Ini 3 Wisata Ciamis Ter-Hits Sepanjang Masa

Jalan Ciwidey Patengan Km 11, Rancabali, Bandung, Jawa Barat adalah tempat yang bisa Anda temukan. Jarak tempuh yang dibutuhkan ke Bandung Selatan kurang lebih 50 kilometer.

Tiket masuk ke lokasi ini adalah 20.000 per orang, sedangkan biaya parkir adalah 5.000 untuk sepeda motor dan 10.000 untuk mobil. Tiket wahana di dalamnya belum termasuk harga tiket masuk.

Situ Patenggang

Sesampainya di Situ Patenggang, Anda akan di sambut dengan pemandangan yang menakjubkan. Setiap kelelahan saat ini dapat di hilangkan secara instan oleh udara dingin. Destinasi wisata ini menjadi pilihan terbaik jika Anda berasal dari kota.

Di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, di kelilingi oleh 48 hektar tanaman teh, udaranya sejuk, asri, dan menyegarkan. Cagar alam seluas 123.077 hektar berisi danau seluas 45.000 hektar. Kawasan ini telah di sulap menjadi taman wisata alam sejak tahun 1981.

Legenda rakyat yang ada di balik danau ini adalah salah satu ciri khasnya. Legenda Ki Santang dan Dewi Rengganis yang terpaksa berpisah menjadi sumber nama lokasi tersebut. Mereka mencari satu sama lain hingga akhirnya bertemu satu sama lain di sini.

Situ Patenggang memiliki berbagai macam fasilitas, antara lain hotel, gereja, tempat makan, toko yang menjual pernak-pernik, dan tempat parkir. Sebuah gazebo/shelter dan transportasi air juga tersedia di kawasan ini untuk mempromosikan pariwisata.

Untuk tiket akses reguler yang hanya untuk melihat situs patenggang, tarif masuk ke lokasi ini adalah 25 ribu per orang. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Itulah dua tempat wisata Bandung Ciwidey yang sangat terkenal. Bagaimana? Sudahkah kalian mengunjungi?.***

0 Komentar