Napak Tilas Ke Masjid Kramat Trusmi & Makam Sunan Gunung Jati 

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon melakukan napak tilas di Masjid Kramat Trusmi dan makam Sunan Gunung Jati Cirebon. Napak tilas juga menjadi tradisi yang kental menjelang bulan suci Ramadhan.

Pemerintah Kabupaten Cirebon, melakukan napak tilas di Masjid Kramat Trusmi dan makam Sunan Gunung Jati. Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, datang bersamaan dan menginisiasi kegiatan napak tilas yang diikuti oleh para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Bagi Bupati Cirebon, napak tilas ini merupakan momen lepasnya Cirebon dari Pajajaran yang dijadikan titimangsa lahirnya Kabupaten Cirebon. Sejarah ini dianggap penting untuk diketahui oleh generasi muda, dan menjadi pengetahuan terutama bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Santer Nama-Nama Eselon II Masuk Bursa Calon Pejabat BupatiPentingnya Menjaga Kesehatan Mata

Napak tilas sekaligus ziarah ini, juga merupakan tradisi yang kental bagi masyarakat kabupaten cirebon menjelang bulan suci Ramadhan.

Sementara, sejarah panjang lahirnya Kabupaten Cirebon dianggap perlu untuk diingat sebagai momen bersejarah. Pemerintah Kabupaten Cirebon juga berkomitmen untuk melestarikan dan melanggengkan tradisi serta sejarah budaya, agar terus bergema dari masa ke masa.

0 Komentar