Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata

0 Komentar

Mata adalah jendela dunia, tentu saja pepatah itu sering kita dengar. Oleh sebab itu, masyarakat tidak hanya memeriksakan kesehatan tubuh, tetapi juga pemeriksaan mata, minimal 1 tahun sekali.

Pemeriksaan kesehatan mata sangat penting untuk manusia. Terlebih mata adalah panca indera sebagai salah satu organ penting yang ada di dalam tubuh.

Dokter Spesialis Mata di Klinik Mata Losari, Dokter Anita Oktaputri di sela-sela kesibukannya mengatakan, sesuai dengan pepatah, mata adalah jendela dunia, sehingga kesehatan mata pun harus dijaga. Dirinya menyayangkan, kadang masyarakat melalaikan hal itu, meskipun kesehatan mata mereka terganggu, selama masih bisa melihat dinilai masih sehat.

Baca Juga:Axioo 2023Pencuri Motor Tertangkap Tangan Warga

Padahal, tidak hanya dinilai subjektif, namun secara objektif pun diperlukan, salah satunya memeriksakan kesehatan mata ke dokter spesialis, minimal 1 tahun sekali. Lebih khusus untuk masyarakat yang sudah berkacamata, jangan menunggu kacamata rusak, namun pemeriksaan harus rutin dilakukan.

Sementara, dokter juga menyebut, permasalahan mata juga kerap terlambat ditemukan pada anak anak, yakni setelah anak sekolah. Orang tua diminta lebih jeli mengawasi anaknya dan harus mengenali ciri ciri anak mengalami permasalahan pada mata.

0 Komentar