Daop 3 Cirebon Cek Jalur Kereta Jelang Mudik Lebaran

0 Komentar

Mengahadapi arus mudik lebaran. PT KAI Daop 3 Cirebon, melalukan inspeksi dengan cek jalur rel kereta api dan stasiun, dari mulai Stasiun Hargeulis Indramayu Jawa Barat, hingga Stasiun Tegal Jawa Tengah.

Jelang masa mudik lebaran. PT KAI Daop 3 Cirebon, terus melakukan segala persiapan mudik. Salah satunya yakni dengan mengecek rel jalur kereta yang dilakukan dari Stasiun Hargeulis Indramayu Jawa Barat, hingga Stasiun Tegal Jawa Tengah. Bahkan, pengecekan jalur rel dipimpin langsung kepala dan pejabat lainnya Daop 3 Cirebon, dengan menggunakan dresin inspeksi.

Inspeksi pemeriksaan lintas kereta bertujuan untuk mengecek kesiapan KAI dalam berbagai aspek menjelang angkutan lebaran tahun 2023. Seperti melakukan pemeriksaan sejumlah jalur kereta api yang rawan bencana, rawan keamanan, serta pemeriksaan titik-titik perlintasan sebidang KA yang rawan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga:Cabai Dan Bawang Paling Banyak DicariBPD Kedungjaya Diminta Jadi Mitra Bagi Pemerintah Desa

Deputi Vice Presiden PT KAI Daop 3 Cirebon, Hengky Prasetyo, menuturkan, pihaknya juga melakukan inspeksi ke stasiun-stasiun besar, untuk melihat kesiapan arus mudik lebaran, pada kedatangan dan keberangkatan pemudik. Salah satunya saat inspeksi ke Stasiun Brebes Jawa Tengah.

PT KAI Daop 3 Cirebon berharap, dengan pengecekan jalur rel kereta. Kereta api angkutan lebaran bisa berjalan aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan di kampung halaman bagi pemudik.

0 Komentar