Spesifikasi & Harga Honda Scoopy Stylish 2023 Terbaru Lengkap!

Spesifikasi & Harga Honda Scoopy Stylish 2023 Terbaru Lengkap!
Scoopy Stylish/ foto: Astra Honda Motor/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hingga tahun 2023, Honda Scoopy Stylish akan tetap menjadi motor matic yang banyak diminati. Sepeda motor ini telah mengalami banyak pembaruan yang meningkatkan penampilannya.

Tentang salah satu faktor kunci yang menyebabkan tingginya tingkat permintaan konsumen sepeda motor ini hingga saat ini, yaitu estetikanya yang berlandaskan konsep vintage kontemporer.

Di antara model sepeda motor matic yang kini beredar di tanah air, Honda Scoopy boleh dibilang menawarkan kualitas yang unik.

Baca Juga:Ini Lokasi iBox Terdekat di Kota CirebonDari Kuli Hingga Presiden, Nasi Kasreng Khas Kuningan Semakin Populer!

Scoopy tampak memiliki tampilan yang “imut” dengan gaya yang serba membulat, berbeda dengan kebanyakan motor sejenis yang memiliki desain sporty yang menonjolkan fitur tajam.

SPESIFIKASI

Honda Scoopy 2023 dibekali mesin 109,5 cc untuk digunakan di dapur pacu. Teknologi SOHC dan eSP pada mesin ini memungkinkan menghasilkan torsi maksimal 9,3 Nm pada 5.500 rpm dan 8,8 tenaga kuda pada 7.500 rpm.

Sebagai informasi, keluaran mesin Scoopy ini sama dengan mesin Genio dan Beat karena semuanya sebanding.

Transmisi otomatis dan V-Matic menjadi dua pilihan untuk transmisi Scoopy. Belum lagi, motor ini memiliki sistem bahan bakar PGM-FI yang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan meningkatkan efisiensi.

EKSTERIOR SCOOPY

Honda Scoopy kini tampil lebih kekinian dari model sebelumnya yang merupakan motor matic dengan nuansa vintage kekinian.

Dimensi motor ini memiliki panjang 1.864 mm, lebar 683 mm, dan tinggi 1.075 mm membentuk Scoopy 2023. Motor ini dinilai cocok dikendarai oleh konsumen Indonesia dengan proporsi tersebut.

Apalagi Scoopy ini memiliki wheelbase 1.251 mm, ground clearance 145 mm, dan tinggi jok 746 mm. Untuk orang yang tingginya 160 cm atau lebih pendek, ini sebenarnya cukup ideal.

Baca Juga:Unggul! Ini Alasan iPhone 14 Pro Max Harus Kalian Punya!Ada Bu Ngantuk? Ini 4 Kuliner Bandung Malam, Dijamin Melek!

Design Eksterior Scoopy ini memiliki bentuk S yang tampak tegas memanjang dari depan hingga belakang bodi.

Bagian depan Scoopy yang khas tetap hadir, namun headlamp berubah, dengan desain lebih lonjong dan teknologi LED.

Lampu motor ini menggunakan teknologi untuk menghasilkan lampu yang kuat untuk berkendara di malam hari.

Penggunaan pelek berukuran 12 inci di bagian samping memberikan tampilan Scoopy yang lebih bulat.

Agar setiap pengguna dapat lebih mudah dan fleksibel mengangkut produk dengan sepeda motornya, geladak dibuat tampak datar.

Begitu Anda berbalik, Anda akan melihat tanda lampu sein di samping dan stop lamp dengan desain bulat di belakang.

FITUR

Honda Scoopy terbaru memiliki sejumlah fitur bawaan yang terpercaya untuk menjamin kenyamanan dan keamanan setiap penggunanya.

Untuk versi ramping dan high-end, motor ini memiliki Smart Key yang unik. Pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan sepeda motor mereka tanpa kunci manual berkat fungsi ini.

Selain itu, teknologi canggih bernama Answer Back System memudahkan konsumen untuk menemukan sepeda motornya di tempat parkir yang cukup luas.

Fungsionalitas ini dapat berfungsi pada jarak sekitar 20 meter dari tempat sepeda motor di parkir. Selain itu, terdapat panel instrumen yang dapat menampilkan berbagai data penting, seperti konsumsi bahan bakar digital, trip meter, trip penggantian oli mesin, dan indikasi voltase aki.

Juga, Scoopy memiliki pengisi daya USB bawaan, yang tidak di ragukan lagi bermanfaat bagi pengguna. Jika sudah habis, pengguna dapat menggunakan sepeda motornya tanpa adaptor soket untuk meningkatkan daya teleponnya.

Tak ketinggalan, Scoopy memiliki sistem pengereman bernama CBS (Combi Brake System). Rem depan dan belakang digabungkan dalam fitur ini.

KELEBIHAN

MEMILIKI BANYAK WARNA

Fitur CBS di klaim dapat meningkatkan pengereman bagi pengemudi saat berada di belakang kemudi. Scoopy juga menyertakan Kunci Rem Parkir, fungsi lain yang di tambahkan oleh Honda.

Peranti yang fungsinya hampir sama dengan rem tangan pada mobil ini dapat membantu pengendara dalam mengunci sepeda motornya saat menempuh jalur tanjakan maupun turunan.

SUARA MESIN YANG HALUS

Apalagi ada Anti Theft Alarm yang bisa membantu untuk menangkal pencurian sepeda motor.

BAHAN BAKAR IRIT

Scoopy juga sudah di lengkapi dengan sistem PGM-FI yang dapat membuat irit konsumsi bahan bakarnya.

FITUR CANGGIH

Scoopy memiliki Smart Key yang di buat khusus untuk model modis dan mewah. Scoopy juga di lengkapi Answer Back System yang memudahkan konsumen untuk menemukan motornya di tempat parkir.

Selain itu, pengisi daya USB di pasang pada sepeda motor ini sehingga ponsel tanpa soket konverter dapat di isi dayanya.

Apalagi Scoopy memiliki fitur CBS yang memungkinkan pengguna memaksimalkan pengereman saat berkendara. Selain itu, Parking Brake Lock juga tersedia untuk membantu pengendara yang berada di jalan menanjak atau menurun dalam mengunci sepeda motornya.

Untuk menghindari pencurian motor, juga di sematkan Alarm Anti Maling.

KEKURANGAN

Penetapan harga lebih tinggi dari pesaing.

Honda Scoopy saat ini tersedia dengan harga Rp 21.353-22.115 juta OTR DKI Jakarta. Membandingkan harganya dengan Yamaha Fino, saingannya, menunjukkan harganya lebih mahal.

Menurut situs resmi Yamaha, varian terendah Fino kini di banderol Rp 19,585 juta, sedangkan varian termahal Rp 20,725 juta OTR DKI Jakarta.

Tenaga mesin lebih rendah dari rival

Tenaga mesin Scoopy sebenarnya lebih kecil dari Fino. Fino memiliki mesin yang mampu menghasilkan tenaga hingga 9,3 hp meski mesin Scoopy hanya menghasilkan 8,8 hp.

HARGA

Berikut adalah harga Honda Scoopy Stylish 2023:

  • Scoopy Fashion Rp21,353 juta
  • Scoopy Sporty Rp21,353 juta
  • Scoopy Prestige Rp22,115 juta
  • Scoopy Stylish Rp22,115 juta

Demikian spesifikasi dan harga terlengkap Honda Scoopy Stylish 2023.***

0 Komentar