Sidak Harga Sembako Jelang Ramadan

0 Komentar

Untuk mengendalikan harga sembako di pasaran, menjelang bulan ramadhan. Membuat Tim Pengendali Inflasi melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional di Kota Tegal.

Untuk antisipasi ke naik harga kebutuhan pokok di pasaran jelang ramadhan, Pemerintah Kota Tegal bersama petugas Tim Pengendali Inflasi Kota Tegal, Senin siang. Melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional, salah satunya di pasar pagi Kota Tegal.

Petugas mendatangi sejumlah pedagang seperti pedagang cabai, sembako dan serta pedagang daging. Dari sidak tersebut petugas belum menemukan kenaikan harga yang signifikan, sejumlah harga kebutihan pokok masih tergolong stabil.

Baca Juga:Akses Jalan Pasar Minggu RusakTradisi Nyekar Jelang Ramadan

Salah satunya, harga beras yang masih di kisaran 12 ribu hingga 14 ribu rupiah, minyak curah di harga 14 ribu sampai 15 ribu rupiah, harga daging sapi 140 ribu dan untuk harga daging kambing sekitar 150 ribu rupiah. Sedangkan untuk harga cabai merah dan kriting sekitar 30 sampai 35 ribu rupiah perkilo.

Pemerintah berharap, harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan signifikan, selain itu pemerintah juga berharap stok kebutuhan pokok tetap aman hingga menjelang lebaran.

0 Komentar