Netbook Axioo Pico W217cu

Netbook Axioo Pico W217CU
Netbook Axioo Pico W217CU
0 Komentar

Berikut ini artikel yang berkaitan dengan “Spesifikasi Netbook Axioo Pico W217cu Cjm

Axioo Pico adalah Netbook yang juga menggunakan prosesor Intel Atom. Memory sebesar 1 GB telah di sertakan secara default, dan masih bisa di upgrade hingga 2 GB. Beberapa netbook yang saya sebutkan di atas ada yang mentok memory-nya sebesar 1 GB dan tidak dapat di upgrade.

Kesimpulan nya: Axioo Pico lebih keren karena memory-nya bisa di upgrade 🙂

Axioo Pico W217cu

Fasilitas-fasilitas standar lain nya juga ada. Sebut saja konektivitas Bluetooth, Wifi dan Ethernet, webcam dan microphone, card reader, serta tiga buah port USB 2.0. Ada juga port VGA-out sehingga kita bisa sedikit gaya-gayaan presentasi dengan laptop mungil :DAxioo Pico

Baca Juga:Warga Mulai Menukar Uang Baru Polisi Terapkan Satu Arah Di Perkotaan Brebes 

Untuk keperluan ketik-mengetik, keyboard Axioo Pico jelas lebih manusiawi, tidak membuat pegal linu dan otot kaku karena ukurannya cukup lebar. Sementara netbook yang lain. terlalu kecil.

Namun demikian ada sedikit kekurangan yang bagi saya agak mengganggu. Panas yang di hasilkan seperti nya terkumpul di touchpad, sehingga telapak tangan jadi terasa kurang nyaman waktu mengetik. Walaupun untung nya tidak terlalu panas sehingga masih bisa di tolerir. Sementara angin yang berhembus dari jendela ventilasi dingin-dingin saja. Kesimpulan saya sih, distribusi panas nya kurang merata, dan sarana pembuangan panas nya masih perlu mendapatkan perhatian.

Axioo Pico W217cu

Axioo Pico menggunakan baterai 3-cell yang mampu bertahan lebih dari 2 jam. Padahal di iklan nya, netbook ini mampu bertahan selama 6 jam dan tulisan kecil jika menggunakan baterai 6-cell Beberapa netbook lain sudah menyertakan baterai 6-cell secara default. Sementara pengguna Axioo Pico harus mengganti baterai nya jika ingin puas bermain komputer 6 jam non-stop tanpa setrum dari PLN.

Axioo Pico telah menyertakan sistem operasi Microsoft Windows XP. Akhir nya sekarang saya punya lisensi Microsoft Windows asli nih, Sebenar nya saya ingin menginstal Linux di netbook ini, namun saat ini dukungan sistem operasi Linux untuk netbook berbasis Intel Atom nampak nya masih dalam pengembangan, belum sempurna. Seperti nya lebih baik menunggu beberapa saat dulu sampai dukungan untuk Atom sudah sempurna. Saya sudah sedikit membaca-baca mengenai proyek Ubuntu Netbook Remix.

0 Komentar