Pemdes Tuk Sukses Bentuk Kawasan Ketahanan Pangan

0 Komentar

Pemerintah Desa Tuk Kabupaten Cirebon, menginisiasi pembentukan kawasan pangan melalui penggunaan alokasi dana desa. 

Pemerintah Desa Tuk Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, menginisiasi pembentukan kawasan ketahanan pangan. Kuwu Desa Tuk memaksimalkan penggunaan anggaran dana desa, untuk melaksanakan program ketahanan pangan yang merupakan program pemerintah.

Kawasan ketahanan pangan yang sudah dirintis dan dibangun oleh pemerintah Desa Tuk, diantaranya budidaya tanaman mengunakan sistem hidroponik, budidaya ikan dengan memanfaatkan kolam, serta peternakan kambing. Rintisan kawasan program ketahanan pangan ini, sukses membangkitkan semangat agar masyarakat bisa meniru program kemandirian pangan.

Baca Juga:Pemdes Ambulu Gelar Ekspose Risalah SejarahKuwu PAW Desa Sinarancang Resmi Dilantik 

Menurut Kuwu Desa Tuk, pembentukan kawasan ketahanan pangan ini, mengoptimalkan 20 persen alokasi anggaran dari dana desa. Dan rencananya akan terus dikembangkan, dengan memanfaatkan ketersedian lahan.

Sementara, kawasan ketahanan pangan milik pemerintah Desa Tuk ini, berdiri di lahan titisara yang sebelumnya tidak produktif dan mati. Namun, saat ini pemerintah Desa Tuk berhasil menyulap lahan tandus, menjadi kawasan produktif untuk ketahanan pangan. Dilain sisi, pemerintah Desa Tuk juga berharap ada dukungan dan support anggaran dari pemerintah daerah, agar kawasan ketahanan pangan ini bisa semakin berkembang, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat

0 Komentar