Polisi Bantu Lansia Jelang Ramadan

0 Komentar

Jelang ramadan, polisi dari Unit Gakkum Polres Kuningan memberi perhatian kepada masyarakat tak mampu, khususnya dari kalangan lanjut usia. Bantuan berupa paket sembako dan makanan, ditujukan untuk meringankan beban para lansia, yang rata rata berusia diatas 60 tahun.

Jelang ramdan, polisi dari Unit Gakkum Polres Kuningan memberi perhatian kepada masyarakat tak mampu, khususnya dari kalangan lanjut usia.

Kepala Unit Gakkum Ipda Sri Martini menerangkan, bantuan berupa paket sembako dan makanan, ditujukan untuk meringankan beban para lansia dan warga tak mampu, ditengah merangkaknya harga kebutuhan belakangan ini.

Baca Juga:Penjual Aneka Bahan Takjil Mulai RamaiPenentuan Besaran Zakat Fitrah Kota Cirebon

Lansia yang terdata rata-rata berusia diatas 60 tahun dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. Diantara mereka, terdapat lansia berusia 90 tahun, hidup berdua dengan anaknya yang berusia 70 tahun. Demi menyambung hidup, keduanya bekerja menjadi pemecah batu kali.

Hal lain yang membuat polisi menitikan air mata, terdapat lansia yang kesulitan berjalan, bertahan ditengah himpitan ekonomi.

Puluhan paket bantuan di pekan terakhir jelang ramadhan, diserahkan kepada warga Desa Sukaharja Kecamatan Cibingbin, desa yang berjarak sekira 40 kilometer ke arah timur, dari pusat Kota Kuningan.

Paket ini berisi beras, minyak goreng, gula pasir, kecap dan mie instan. Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan Unit Gakkum Polres Kuningan, selama bulan ramadhan.

0 Komentar