Seringkali di Ucapkan, Ternyata Kata Ngabuburit Itu Merupakan Kepanjangan Dari Ini Loh

Ngabuburit
Ngabuburit
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa sih yang tak kenal dengan istilah ngabuburit? Suatu bahasa daerah yang di serap menjadi bahasa Indonesia.

Istilah kata ini sendiri ternyata sudah populer sejak tahun 80-an loh guys. Waktu yang cukup lama yah, bila di lihat hingga saat ini istilah tersebut masih bertahan.

Setiap tahun nya, khususnya pada bulan suci Ramadhan kata-kata tersebut menjadi perbincangan setiap orang di setiap harinya.

Baca Juga:Woaahh 3 Makanan Khas Magelang Ini Patut Kamu Cicipi, Rasanya Enak Banget BestieeKalau Kamu Jalan-jalan ke Magelang, Jangan Lupa Mampir ke Toko Oleh-oleh Magelang Ini

Ngabuburit adalah aktivitas orang-orang yang biasanya pada bulan Ramadhan menunggu dan bersantai sebelum matahari terbenam.

Dan perlu kamu tahu nih guys, ternyata ngabuburit sendiri memiliki kepanjangannya loh. Kepanjangannya itu adalah ngalantung ngadagoan burit.

Munculnya istilah ngabuburit

Pada tahun 1980, Kata tersebut mulai banyak digunakan oleh para pemuda di Tanah Pasundan, khususnya kota Bandung yang sering mengadakan acara musik berjudul “Ngabuburit” setiap jelang waktu berbuka puasa.

Ternyata istilah kata ini memang sudah muncul sejak lama, tepatnya ketika kebudayaan Islam memasuki tanah Sunda. Lambat laun, istilah tersebut menjadi sebuah tradisi di Indonesia yang melekat hingga saat ini.

Ngabuburit sendiri biasanya di lakukan untuk mengisi kegiatan kosong menjelang adzan magrib tiba. Namun kata ini identik dengan orang-orang yang berseliweran ke jalanan untuk mencari takjil atau sekumpulan orang-orang yang bertamasya di taman kota nya masing-masing.

Akan tetapi, sebenarnya kegiatan menunggu adzan magrib ini bisa saja di isi dengan membaca Al-Quran atau tadarusan baik di masjid ataupun di rumah bersama keluarga.

Selain itu, ada juga yang mengisi waktu menjelang magrib ini dengan memasak atau mempersiapkan makanan untuk berbuka puasa bagi keluarga tercinta di rumah.

Baca Juga:Jalan-jalan ke Magelang? Jangan Khawatir Ini Dia Rekomendasi 5 Hotel yang Worth It Buat KamuAYO GAN!! Ini Dia 7 Tempat Wisata Magelang yang Eye Catching

Jadi kamu termasuk golongan yang mana nih? Apakah kamu menghabiskan waktu menjelang magrib mu dengan jalan-jalan dan mencari takjil, atau kah mengaji dan masak?

Namun, dari tiga kegiatan tersebut, kedua-dua nya merupakan kegiatan positif yang di lakukan selama sebulan penuh di bulan Ramadhan.

0 Komentar