7 Makanan Khas Brebes Ini Bikin Kamu Ketagihan, Ajib Banget Loh Guys!

kupat Glabed
kupat Glabed
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu berkunjung ke Kabupaten Brebes, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas nya yah.

Karena sangat di sayangkan jika kamu pergi sana, tak ada satupun makanan khas Brebes yang kamu cicipi.

Daerah yang mendapat julukan Kota Sundanya Jawa ini memiliki banyak makanan khas yang menggugah selera loh.

Baca Juga:KECE ABIES!! Ini Dia 3 Wisata Brebes yang Mantul Buat KamuYuk yang Mau Main ke Pangandaran, Intip Harga Tiket Masuk Green Canyon Terupdate!

Yakin jika kamu datang ke Brebes enggan untuk mencicipinya? Jika kamu penasaran akan nama-nama makanan tersebut, maka artikel ini akan mengulasnya.

Mungkin kamu sedang bertanya-tanya, ada makanan khas apa saja sih yang menjadi incara para pengunjung saat datang ke sana?

Dari pada penasaran, yuk langsung saja kita ulas 7 makanan khas Brebes di bawah ini, cekidot!

1. Telur Asin

Telur asin

Makanan yang satu ini merupakan makanan ikonik dari daerah Brebes sendiri. Makanan yang satu ini juga kerap kali di kemas menjadi sebuah oleh-oleh untuk di jual kepada para pengunjung. Biasanya telur yang digunakan adalah telur bebek.

2. Sate Blengong

Sate Blengong

Selanjutnya adalah makanan khas yang unik ini. Ternyata makanan ini juga merupakan kuliner andalan Brebes karena cukup populer. Banyak wisatawan yang berburu sate Blengong ini karena rasanya yang lezat. Daging yang digunakan merupakan perpaduan dari daging bebek dan mentok. Ukuran sate ini pun lebih besar dari sate pada umumnya.

3. Kupat Glabed

kupat Glabed

Jika kamu mendengar makanan yang bernama kupat, pasti sudah tak asing lagi di telingamu. Namun kupat Glabed ini berbeda dengan kupat yang biasa kamu dengar, karena Kupat Glabed ini memiliki ciri khas berupa potongan daging sapi yang berbentuk seperti dadu. Sajian yang satu ini berasal dari daun papaya muda dan santan kuning. 

4. Kepiting Soka

Kepiting Soka

Jika kamu penggemar seafood, maka makanan khas Brebes yang satu ini seperti nya sangat cocok untuk kamu santap nih. Kepiting Soka di olah dengan cara di masak sampai cangkangnya menjadi lunak. Lalu setelah itu, kepiting ini dipadukan dengan saus pedas dan rempah khas yang menggugah selera, di jamin deh kamu bakal kekenyangan saat makan Kepiting Soka ini.

5. Soto Batok Brebes

Soto Batok Brebes

Baca Juga:Inilah Harga Paket Green Canyon Terbaru 2023, Kuyy Gas Keun!Agan Udah Tau Belum? Pangandaran Punya 3 Tempat Wisata Terbaru Tahun 2023 yang Instagramable Loh

Makanan soto memanglah bukan hal yang aneh juga terdapat di setiap daerah. Namun apa yang beda dari soto khas Brebes ini? Jika biasanya soto disajikan dengan menggunakan piring atau mangkok, lain halnya dengan soto khas Brebes ini yang disajikan dengan menggunakan batok kelapa sebagai wadah penyajiannya, serta memiliki kuah bening yang dilengkapi dengan isian berupa kentang, telur rebus, ayam suwir dan irisan jerohan ayam. Membuat cita rasa pada soto ini semakin ajib saja loh.

6. Rujak Belut

Rujak Belut

Jika rujak identik dengan buah-buahan yang di campur dengan sambal kacang yang manis, maka makanan khas yang satu ini sedikit berbeda karena bahan utama rujak tersebut adalah belut. Daging belut yang gurih dan dipadukan dengan bumbu rujak tentu membuat sajian ini semakin istimewa. Konon, sajian khas ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan resepnya kemudian turun menurun sehingga cita rasanya sangat khas dan unik. 

7. Ayam Kampung Goreng & Tahu Aci

Ayam Kampung Goreng & Tahu Aci

Dan makanan khas yang terakhir jatuh pada makanan yang satu ini. Jika kamu memakan makanan ini di jamin deh kamu bakal ketagihan. Konon makanan ini merupakan makanan yang sangat populer dan banyak di cari oleh para pengunjung. Tentu nya hal tersebut tak lain karena cita rasanya yang begitu menggoyang lidah.

0 Komentar