Botok Roti Kuliner Khas Cirebon Saat Ramadan

0 Komentar

Botok roti kuliner khas Cirebon saat ramadan, kuliner yang satu ini sangat cocok untuk menu berbuka puasa karena rasanya yang manis dan legit.

Pedagang botok roti saat momen ramadan seperti ini banyak dan mudah ditemukan di sekitar Jalan Fatahilah Plered Kabupaten Cirebon. Botok roti yang menjadi kuliner khas Cirebon saat ramadan, banyak diburu oleh para pecintanya terutama untuk menu berbuka puasa.

Botok roti juga memiliki aroma khas daun pandan, kuliner yang berbahan dasar roti dan gula aren ini bahkan sangat populer di Cirebon. Uus menjadi salah satu pedagang botok roti, yang memanfaatkan momen ramadan untuk mendapatkan penghasilan lebih banyak dari menjual botok roti sebagai takjil. 

Baca Juga:Pelaku Pencabulan Anak Bebas BersyaratTempat Makan Di Garut BosKu !!!

Di bulan bulan biasa, Uus biasanya hanya menjual sekitar 20 bungkus botok roti setiap harinya. Namun saat bulan puasa, ratusan bungkus botok roti yang dibawanya ini bisa ludes habis.

Sementara, aroma gula aren khas botok roti yang langsung menyebar diudara sesaat setelah bungkus daun pisangnya dibuka, mampu menggugah selera bagi para penikmatnya. Dilain sisi, satu bungkus botok roti yang dijajakan oleh uus sebagai menu takjil berbuka puasa ini dihargai 4 ribu rupiah per bungkus.

0 Komentar