3 Pantai di Kulon Progo Yogyakarta Belum Banyak di Ketahui Tapi Bisa Memanjakan Mata

3 Pantai di Kulon Progo Yogyakarta Belum Banyak di Ketahui Tapi Bisa Memanjakan Mata
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tempat liburan yang paling banyak di sukai oleh masyarakat yakni Pantai. Siapa sih yang tidak pernah ke Pantai? Ada beberapa pantai di Kulon Progo, Yogyakarta yang bisa memanjakan mata kalian. Apa aja yah? Penasaran kan.

Kulon Progo d ikenal sebagai tempat wisata Kalibiru, meskipun banyak jenis objek wisata yang ada di sini, salah satunya adalah pantai. Sebagian besar pantai Kulon Progo jarang di kunjungi wisatawan sehingga kondisinya masih bagus dan suasana biasanya lebih tenang.

Berikut beberapa wisata pantai populer di Kulon Progo

1. Pantai Torohudan

Sumber: Instagram

Baca Juga:Inilah Daftar Rekomendasi Bus Cirebon – Yogyakarta 2023Rekomendasi Travel Purwakarta – Jakarta | Harga Murah Fasilitas Mewah

Pantai ini memiliki pantai tersembunyi dan tidak terbuka untuk tempat wisata. Terletak di sebelah timur Pantai Ngrenehan, Gunung Kidul yang cukup sempit dan di apit dua tebing di kedua sisinya. Selain tidak di buka untuk tempat wisata, pantai ini juga tidak berpenghuni namun sering di jadikan tempat berkemah atau perkemahan.

Biasanya pecinta alam juga melakukan penelitian pantai di sini. Karena kondisinya yang masih sangat alami dan belum terjamah manusia, terdapat berbagai macam biota laut seperti terumbu karang, ikan-ikan kecil dan alga. Salah satu daya tarik utama Pantai Torohudan adalah rute yang harus di tempuh untuk mencapai tempat tersebut.

Sepanjang perjalanan, Anda akan di suguhi panorama alam yang luar biasa indah berpadu dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang saat sampai di pantai ini. Jika Anda datang ke sini, Anda harus berhati-hati karena akses yang tersedia masih sepi dan berkembang. 

2. Pantai Pasir Kadilangu

Sumber: Instagram

Pantai Pasir Kadilangu menawarkan berbagai layanan yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling pantai.

Salah satu daya tarik yang di tawarkan oleh pantai terkenal ini adalah adanya beberapa bangunan bambu yang unik. Ada jembatan, Menara Eiffel dan spot foto berbentuk hati yang menarik perhatian banyak wisatawan.

Bangunan bambu ini sengaja di bangun untuk menarik wisatawan, khususnya generasi milenial yang menyukai tempat wisata dengan kesempatan foto yang unik. Karena itu, Pantai Pasir Kadilangu melakukan perubahan dengan memperkenalkan bangunan bambu sebagai lokasi foto unik yang hanya bisa di temukan di pantai ini. 

Pantai Glagah

Sumber: Instagram

Pantai Glagah merupakan salah satu tempat wisata di Kulon Progo yang populer di kalangan wisatawan. Salah satu keindahan yang tak terpisahkan dari pantai ini adalah laguna pantai yang di gunakan untuk aktivitas air seperti bermain perahu kecil atau perahu dayung.

Baca Juga:Rekomendasi Travel Purwakarta – Bandung | Harga Ekonomis BangetRekomendasi Tempat Kuliner di Purwakarta Cocok Untuk BUKBER

Pantai Glagah merupakan salah satu pantai kebanggaan Kulon Progo dan selalu ramai di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah dan segala usia. Mereka yang ingin menikmati pantai dengan tenang bisa mengunjunginya pada jam kerja di hari aktif. Karena saat akhir pekan tiba, para wisatawan yang datang ke sini ingin menikmati akhir pekan. 

Itulah 3 Pantai di Kulon Progo Yogyakarta Belum Banyak di Ketahui Tapi Bisa Memanjakan Mata.

0 Komentar