Pantai Kadilangu Kulon Progo | Pantai Paling Hits Bagi Anak Muda Yogyakarta

Pantai Kadilangu Kulon Progo | Pantai Paling Hits Bagi Anak Muda Yogyakarta
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tahu gak sih? Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata yang memiliki pantai terbanyak dan terindah di Indonesia. Salah satunya pantai Kadilangu Kulon Progo yang mempunyai pasir putih dan menjadi salah satu destinasi wisata bagi anak muda Yogyakarta.

Pantai Kadilangu

Yogyakarta memiliki berbagai destinasi wisata bernuansa pegunungan hingga pesisir pantai. Berbicara tentang wisata alam pantai, Jogja memiliki banyak pantai yang mempesona. Salah satunya adalah Pantai Pasir Kadilangu di Kulon Progo yang tak lebih dari pantai anak muda.

PantaiKadilangu terletak di Jangkaran, Temon, Kulon Progo, Yogyakarta. Meski di sebut pantai berpasir, di tempat ini Anda tidak akan melihat pemandangan pasir pantai putih seperti ketika Anda mengunjungi Pantai Parangtriris, Pantai Depok atau pantai lainnya di Jogja.

Baca Juga:3 Pantai di Kulon Progo Yogyakarta Belum Banyak di Ketahui Tapi Bisa Memanjakan MataInilah Daftar Rekomendasi Bus Cirebon – Yogyakarta 2023

Pantai Pasir Putih Kalidagu Asli di buka pada tahun 2016, pantai ini kini di gandrungi oleh masyarakat, terutama kaum muda. Hal ini tidak lepas dari anak muda yang suka mengabadikan fotonya dan di unggah ke Instagram.

Di pantai ini kamu akan menemukan banyak tulisan lucu dan guyonan khas anak muda yang kekinian banget! Terkadang pengunjung sengaja datang hanya untuk berswafoto di depan tempat-tempat ikonik tersebut. Selain itu, banyak pengunjung yang tertarik mengunjungi pantai ini karena pemandangan alamnya yang indah. Di pantai ini Anda akan menemukan suasana pantai yang berbeda dari yang lain.

Ada juga jembatan cinta di kawasan hutan bakau. Di namakan demikian karena jembatan itu berbentuk seperti hati. Bentuknya yang unik berpadu dengan pemandangan hutan bakau yang eksotis tentu menjadikan Jembatan Cinta sebagai tempat berfoto yang populer bagi pengunjung.

Selain jembatan cinta, ada lagi jembatan bambu yang di desain menarik, seperti Jembatan Queenboro di New York. Ada juga situs menarik lainnya, seperti krustasea raksasa, rumah pohon, dan dek observasi yang bisa Anda panjat dalam bentuk Menara Eiffel.

Tak kalah menariknya, di tempat ini juga terdapat ikon rangkaian bunga yang juga membentuk “cinta”. Gilanya lagi, tempat ini juga ada plakat bertuliskan melupakan “mantan kekasih” dan kalimat “bahagia”.

Tiket Masuk

Pantai Pasir Kadilangu merupakan kawasan wisata yang ramah kantong karena keindahan yang bisa di lihat disini. Alasannya adalah Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk masuk ke ruang ini. Tiket masuk hanya Rp 3.000 pada hari kerja dan Rp 4.000 pada hari libur nasional.

Tiket Parkir

Jika Anda membawa kendaraan sendiri, Anda hanya perlu membayar 2.000 rupiah untuk parkir sepeda motor dan 5.000 rupiah untuk parkir kendaraan roda empat.*

Baca Juga:Rekomendasi Travel Purwakarta – Jakarta | Harga Murah Fasilitas MewahRekomendasi Travel Purwakarta – Bandung | Harga Ekonomis Banget

Itulah informasi mengenai pantai kadilangu, Pantai Pasir Putih di Kulon Progo Yogyakarta yang menjadi salah satu destinasi wisata paling Hits bagi anak muda.

0 Komentar