Rekomendasi Tempat Wisata yang Hits dari Jawa Tengah; Kulon Progo!

tempat yang lagi hits di kulon progo
tempat yang lagi hits di kulon progo/ radarjogja
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berwisata di Jawa Tengah memang belum lengkap jika tak pergi ke tempat yang lagi Hits di Kulon Progo.

Wisata yang lagi hits di Kulon Progo ini ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi baik bersama teman atau pasangan.

Oiya, sedikit informasi, Kulon Progo adalah sebuah kabupaten yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Ibu kotanya adalah Kapanewon Wates.

Baca Juga:Rekomendasi Travel Kuningan Jogja, Terjangkau, Nih!Kepoin Wisata Sumedang Jatigede, Yuk! Ini Ceritanya

Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul di timur, Samudra Hindia di selatan, Kabupaten Purworejo di barat, serta Kabupaten Magelang di utara.

Nama Kulon Progo berarti sebelah barat Sungai Progo (kata kulon dalam Bahasa Jawa artinya barat). Kali Progo membatasi kabupaten ini di sebelah Timur

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi wisata yang lagi hits di Kulon Progo.

Kalibiru

Buat kamu yang suka berfoto, kemudian poating di akun media sosial pribadi, tempat ini layak di kunjungi.

Kali ini tempatnya berada di Dusun Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Salah satu wisata Kulon Progo ini di lengkapi banyak sudut-sudut instagramable untuk para wisatawan.

Namun untuk mencapai anjungan yang terletak di pohon ini, kita mesti sedikit menaiki tangga supaya tiba di atas pohon, baru dapat berfoto ria di sana.

Baca Juga:Lagi Ramai! Ini Dia Wisata Sumedang Hits yang RekomendedMau Menginap Murah? Ini Hotel Temanggung yang Ramah Kantong

Dan tak perlu khawatir soal keamanan, karena sebelum naik, kamu bakal di pasanag sabuk pengaman terlebih dahulu oleh petugasnya.

Wisata Kebun Teh Nglinggo

Jika ingin mencari suasana yang tenang dan asri, tempat ini agaknya adalah pilihan yang tepat. Letaknya sendiri berada di Desa Wisata Nglinggo.

Atau tepatnya di Dusun Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di kebun teh ini punya kontur tanah yang berundak-undak seperti kontur bukit dan menyerupai sawah terasering di Bali.

Selain itu, karena letaknya ini di perbukitan, kita bisa menikmati pemandangan hamparan lembah dan bukit di kejauhan, loh. Adem dan menenangkan.

Air Terjun Kembang Soka

Lokasinya berada di Banyunganti, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta, tempat ini cocok untuk kamu melepas penat dan lelah.

Saat berkunjung ke air terjun Kembang Soka, kamu akan disambut dengan derasnya aliran air dan udara yang sejuk.

Jalur air terjun pun memiliki beberapa tingkatan sehingga ketika air jatuh hal tersebut memiliki nilai keindahannya tersendiri.

Di sana juga tersedia ayunan buat kamu yang ingin duduk dan berfoto di air terjun tersebut.

Jika kebetulan kamu tidak membawa makanan, santai, di sana juga terdapat warung makan dan tentunya menjual makanan khas Yogyakarta, yaitu gudeg.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang lagi hits di Kulon Progo yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburan. Menarik, bukan?

0 Komentar