Ini Dia, 3 Wisata Kulon Progo Dekat Bandara YIA

Ini Dia, 3 Wisata Kulon Progo Dekat Bandara YIA
Waduk Sermo salah satu wisata yang dekat dengan Bandara YIA/ foto: Wisatabagus.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Wisata di Kulon Progo yang dekat dengan Bandara YIA mungkin bisa menjadi pilihan yang di minati.

Presiden Joko Widodo baru saja membuka bandara internasional yang di kenal dengan nama Yogyakarta International Airport (YIA) pada Agustus 2020.

Bandara ini mampu menyedot perhatian masyarakat luas karena dirancang dengan arsitektur yang indah dan berbagai fasilitas yang nyaman.

Baca Juga:3 Wisata Kulon Progo Terbaru Nih! Udah Tau Belum?Wahh! Ternyata Ada Kuburan Kereta di Stasiun Purwakarta Gaess!

Wisatawan mulai banyak memperhatikan dan mengunjungi sejumlah tempat wisata di dekat bandara.

Waduk Sermo

Waduk Sermo terletak di sebelah Wisata Kulon Progo dekat Bandara YIA. Danau ini buatan manusia, dan pegunungan Menoreh menjadi latar belakangnya yang indah dan elegan.

Air danau tenang dan jernih, dan relatif luas. Selain menikmati lingkungan yang menakjubkan, Anda juga bisa menjajal beberapa wahana yang tersedia, seperti perahu motor dan lainnya.

Ada tempat berkemah yang nyaman dan lapang bagi Anda yang ingin bermalam di alam bebas. Tentu saja, Anda bisa berkumpul dengan teman-teman untuk berkemah sambil menikmati pemandangan Waduk Sermo.

Kalibiru

Salah satu tempat wisata Kulon Progo yang populer dan menarik di dekat Bandara YIA adalah Kalibiru. Kalibiru merupakan sebuah bukit yang menjulang 450 meter di atas permukaan laut dan memberikan pemandangan yang menakjubkan.

Di sini, anjungan pandang yang di bangun di atas pohon memungkinkan Anda mengumpulkan teman atau orang terdekat untuk menikmati lingkungan yang menakjubkan.

Tidak perlu takut karena Bandara YIA tidak jauh dari destinasi wisata ini. Obyek wisata Kalibiru berada di samping Waduk Sermo dan dapat ditempuh dengan berkendara sebentar saja.

Baca Juga:3 Gunung Wisata Purwakarta Ini Cocok Buat Kamu Si Pemula Hiking!Di Purwakarta, Wisata Kolam Renang Ini Hits Banget Loh?

Dengan cara ini, Anda dapat menikmati lingkungan Yogyakarta yang mempesona sambil mengunjungi dua tujuan wisata secara bersamaan.

Hutan Mangrove Kadilangu

Mengrove Kadilangu adalah wisata Kulon Progo yang terakhir namun tidak kalah menariknya yang dekat dengan Bandara YIA.

Hutan bakau ini di dirikan untuk menjaga dari erosi air laut. Namun, pemerintah setempat kemudian mengawasi dan menjadikan kawasan ini sebagai tujuan wisata umum.

Dengan penambahan jembatan kayu, Hutan Mangrove Kadilangu kini tertata dengan baik untuk memudahkan pengunjung dalam bernavigasi.

Selain itu, ada beberapa lokasi selfie dengan background khas yang makin memukau. Inilah tempat wisata edukasi keluarga di Jogja yang bisa Anda kunjungi.***

0 Komentar