3 Gunung Wisata Purwakarta Ini Cocok Buat Kamu Si Pemula Hiking!

3 Gunung Wisata Purwakarta Ini Cocok Buat Kamu Si Pemula Hiking!
foto: Pinhome
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Menentukan wisata di Purwakarta adalah pilihan yang agak sulit, apalagi bagi kalian si pecinta hiking dan berjiwa petualang yang tinggi.

Hiking adalah kegiatan berjalan kaki yang di lakukan perorangan atau berkelompok melalui medan datar, jalanan kecil ke area pedalaman hingga sampai ke puncak gunung.

Berikut rekomendasi Gunung di Purwakarta yang bisa kalian jadikan pengalaman berpetualang yang seru.

Baca Juga:Di Purwakarta, Wisata Kolam Renang Ini Hits Banget Loh?Sat Set Sat Set!! Ini Detail All New Daihatsu Terios Terbaru

Burangrang, gunung berapi aktif yang menjulang 2.050 meter di atas permukaan laut, terletak di antara Kabupaten Bandung Barat dan Purwakarta.

Tahap pertama, bentangan hutan pinus dan semak belukar sepanjang 2 kilometer, berfungsi sebagai awal dari jalur menanjak yang sesungguhnya bagi para pendaki.

Jangan salah, Burangrang di anggap sebagai gunung yang tidak terlalu menyenangkan bagi pemula, meski hanya setinggi 2.050 meter di atas permukaan laut.

Karena Puncak Batu Bertumpuk hanya bisa menampung 30 orang, pengunjung harus siap menunggu saat sampai di puncak.

Gunung Bongkok

Kawasan Watu Tumpuk merupakan daya tarik utama Gunung Bongkok. Posisinya berada di puncak Gunung Bongkok, 975 mdpl, dan terdapat bebatuan besar.

Dengan ketinggian 975 meter di atas permukaan laut, Gunung Bongkok merupakan titik tertinggi di kawasan tersebut.

Menjadikannya lokasi terbaik untuk melihat keindahan alam Purwakarta, terutama gunung-gunung terkemuka lainnya di Purwakarta seperti, Gunung Lembu dan Gunung Parang.

Baca Juga:3 Wisata Curug Karawang Terdekat yang Bisa Kalian Kunjungi!3 Wisata Pantai Karawang yang Memanjakan Mata

Saat berada di situs Watu Tumpuk, pengunjung di imbau untuk berhati-hati. Sebab, selain berada di ketinggian, tempat itu belum memiliki pagar pengaman.

Gunung Parang

Perjalanan ke Gunung Parang tampaknya menjadi daya tarik Purwakarta yang paling memikat, dan populer, terutama di kalangan pejalan kaki dan pendaki gunung.

Pemanjat tebing lokal dan internasional senang mengunjungi gunung ini, yang terkenal dengan tebingnya yang terjal.

Gunung yang menjadi rumah bagi wisata petualangan seru terbaru yang di kenal dengan nama Parang Via Ferrata ini terletak di ketinggian kurang lebih 930 meter di atas permukaan laut.

Dengan jalur trekking setinggi 700 meter, Parang Via Ferrata di anggap sebagai via ferrata tertinggi kedua di Asia dan sangat populer di luar negeri.

Selain itu ada Sasak Panyawangan yang berbatasan dengan Gunung Bongkok dan Gunung Parang.

Itulah 3 Gunung wisata Purwakarta yand dapat kalian daki. Happy Hiking!.***

0 Komentar