Wahh! Ternyata Ada Kuburan Kereta di Stasiun Purwakarta Gaess!

Wahh! Ternyata Ada Kuburan Kereta di Stasiun Purwakarta Gaess!
foto: Google Maps Kang Ogie
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Stasiun kereta api kelas I berlokasi di Nagritengah, Purwakarta, Indonesia. Stasiun ini merupakan stasiun dalam Daerah Operasi 2 Bandung dan terletak pada ketinggian +84 meter.

Bekas Komplek Perkantoran Purwakarta dan Situ Buleud keduanya berjarak 500 meter di sebelah utara stasiun ini.

Stasiun Purwakarta menawarkan banyak cerita menarik. Tempat ini menampilkan sebuah bangunan bergaya klasik bersama dengan “kuburan” gerbong kereta api yang terbengkalai.

Baca Juga:3 Gunung Wisata Purwakarta Ini Cocok Buat Kamu Si Pemula Hiking!Di Purwakarta, Wisata Kolam Renang Ini Hits Banget Loh?

Bagi pecinta kereta api, tempat ini sudah melegenda. Dahulu, Daerah Operasi (Daop) 2 Stasiun Purwakarta Bandung menjadi hub utama lalu lintas kereta api.

Karena kereta terlalu lemah untuk melakukan perjalanan menanjak pada saat itu, Stasiun Purwakarta digunakan sebagai depo lokomotif pendukung.

Kuburan kereta ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan gerbong kereta yang terlantar dan terletak di bagian luar stasiun. Selain itu, masih banyak jenis gerbong lainnya, antara lain KRL, KRD, dan gerbong kereta jarak jauh.

Tata letak inilah yang membuatnya menarik. Deretan gerbong ini tertata apik di luar Stasiun Kereta Api Purwakarta, yang ditumpuk dalam tiga tingkat, untuk dinikmati setiap kereta yang lewat.

Daya Tarik

Selain itu, salah satu daya tarik terbesar bagi wisatawan adalah banyaknya warna gerbong kereta api. Mereka akan memberikan latar belakang yang khas untuk foto Anda,

mulai dari gerbong berwarna jingga khas KRD, gerbong berwarna putih khas KRL, hingga gerbong berwarna biru yang biasa Anda lihat di kereta jarak jauh.

Maka tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Stasiun Purwakarta khususnya untuk berswafoto di dekat kuburan kereta api ini.

Baca Juga:Sat Set Sat Set!! Ini Detail All New Daihatsu Terios Terbaru3 Wisata Curug Karawang Terdekat yang Bisa Kalian Kunjungi!

Namun perlu diingat bahwa karena berada di dekat jalur kereta, Anda harus berhati-hati dan menghindari tindakan apa pun yang dapat membahayakan Anda.

Penduduk setempat akan menyarankan Anda untuk menyusuri jalan setapak yang menghubungkan rumah mereka dengan kuburan gerbong kereta agar Anda bisa memotret pemandangan dengan latar belakang gerbong kereta ini.

Kereta ini bisa menjadi item yang menyenangkan untuk digunakan mengabadikan momen bersama teman atau sendiri jika Anda menyukai item lama.

Meski banyak corat-coret dan coretan karatan, namun gerbong ini tetap memberikan kesan antik.***

0 Komentar