Seperti ke Luar Negeri! 4 Wisata Jawa Tengah Ini Viral di 2023

Seperti ke Luar Negeri! 4 Wisata Jawa Tengah Ini Viral di 2023
Ketep Pass, Magelang merupakan salah satu wisata Jawa Tengah Viral/ foto: Instagram/ngesti.wuryantoro/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Inilah beberapa wisata Jawa Tengah yang viral di kalangan masyarakat.

Karena Jawa Tengah memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan indah, penduduk setempat tidak perlu jauh-jauh untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Setiap kabupaten dan kota di Jawa Tengah memiliki objek wisata yang mampu bersaing dengan pariwisata internasional.

Baca Juga:3 Wisata Candi Jawa Tengah Ini, Cocok Untuk Foto Pre-wedding!Merajai Kelas SUV, Ini Toyota Rush 2023 Indonesia

Jika anda ingin berlibur namun ragu dengan tempat wisata yang ingin anda lihat, kami telah menyediakan beberapa tempat wisata di jawa tengah yang cukup terkenal.

Ketep Pass, Magelang

Destinasi wisata di Jawa Tengah yang menyenangkan adalah Ketep Pass. Lokasi ini memiliki keindahan alam yang luar biasa karena Gunung Merapi menjadi latar belakangnya.

Pengunjung bisa menikmati Anjungan Panca Arga, teropong, Museum Vulkanologi, Gardu Pandang Pandang, dan Bioskop Mini yang menjadi fasilitas wisata di Ketep Pass, salah satu destinasi wisata keren di Jawa Tengah.

Pengunjung dapat menggunakan teropong di Pelataran Panca Arga untuk melihat pegunungan Slamet, Merbabu, Sumbing, Sindoro, dan Merapi. Beberapa jenis teropong di gunakan untuk mengapresiasi keindahan alam bebas.

Ketep Pass merupakan tempat wisata di Jawa Tengah yang terkenal dan populer karena alam sekitarnya yang mempesona. Nikmati waktu luang Anda di Ketep Pass Jawa Tengah yang terletak di Jalan Blabak-Boyolali di Sawangan.

Kawasan Wisata Baturaden, Banyumas

Selanjutnya, di Jawa Tengah, kawasan Baturaden merupakan destinasi wisata yang menyenangkan. Pantai di Cilacap dan kota Purwokerto sama-sama terlihat oleh wisatawan. Karena adanya sumber air panas, Pancuran Pitu menjadi salah satu tempat wisata.

Di dekatnya ada destinasi wisata keren bernama Wana Wisata Baturaden yang terletak di Jawa Tengah, yaitu di lereng selatan Gunung Slamet. Penggemar berkemah harus mempertimbangkan untuk mengunjungi Jawa Tengah.

Baca Juga:Simak! Review Santuy Toyota Rush 202390 Juta-an Aja! Suzuki Celerio 2023 yang Punya Desain Trendy & Stylish

Destinasi wisata ini berjarak sekitar dua kilometer dari Baturaden. Pepohonan hijau alami dengan udara sejuk dapat di temukan di Kawasan Wisata Baturaden Banyumas.

Dataran tinggi Dieng, Wonosobo

Di Jawa Tengah, Dataran Tinggi Dieng menjadi tujuan wisata yang menyenangkan. Destinasi wisata keren di Jawa Tengah ini memberikan pesona alam yang sukses membuat Anda tercengang. Sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut, Dataran Tinggi Dieng merupakan kawasan yang menyenangkan.

Destinasi wisata keren yang terkenal di Jawa Tengah antara lain Telaga Warna, Bukit Sikunir, dan Sumur Jalatunda. Masing-masing destinasi wisata indah di Jawa Tengah ini memiliki legenda yang menarik.

Wonosobo, Jawa Tengah, merupakan lokasi Dataran Tinggi Dieng. Terletak di antara perbatasan Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo, sekitar 30 kilometer dari pusat kota Wonosobo.

Mojosemi Forest Park, Karanganyar

Terakhir, ada tujuan wisata yang bagus di Jawa Tengah adalah Taman Hutan Raya Mojosemi. Tempat paling keren untuk di kunjungi di Jawa Tengah adalah Magetan yang masih dekat dengan Solo. Di Jalan Raya Tembus Magetan Jawa Timur – Karanganyar Jawa Tengah, memasuki Desa Mojosemi, Kecamatan Plaosan, Anda akan menemukan destinasi wisata yang belum berkembang ini di kelilingi oleh hutan pinus.

Destinasi wisata sejuk Jawa Tengah ini terletak di Gunung Lawu dengan ketinggian 1.389 mdpl. Di sekitar binatang dinosaurus yang sangat besar, yang di kelilingi oleh pohon pinus yang rindang, pengunjung dapat bermain dan berfoto.

Saat turis mendekati dinosaurus yang mempesona ini di Jawa Tengah, ia bisa bergerak. Selain itu, terdapat aktivitas di mana para tamu dapat mencari dinosaurus dan burung yang sangat besar.

Demikian informasi wisata Jawa Tengah yang viral. Semoga Bermanfaat.***

0 Komentar