3 Wisata Candi Jawa Tengah Ini, Cocok Untuk Foto Pre-wedding!

3 Wisata Candi Jawa Tengah Ini, Cocok Untuk Foto Pre-wedding!
foto: bridestory.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut informasi mengenai wisata Jawa Tengah terbaru, simak selengkapnya ya?

Dengan luas 32.548 km2, Jawa Tengah di kabarkan memiliki wilayah terkecil, di banding Jawa Barat dan Jawa Timur.

Padahal provinsi yang terkenal dengan budaya sopan santun ini memiliki kekayaan daya tarik wisata, khususnya di kawasan wisata sejarah. Ada banyak candi menakjubkan lainnya di Jawa Tengah selain Candi Borobudur saja.

Baca Juga:Merajai Kelas SUV, Ini Toyota Rush 2023 IndonesiaSimak! Review Santuy Toyota Rush 2023

Candi-candi ini berfungsi sebagai saksi bisu kehidupan pada zaman raja-raja. Sebagian besar candi ini masih memiliki struktur yang kokoh dan dapat di akses hingga saat ini.

Setelah Borobudur, Candi Prambanan merupakan tempat wisata yang populer. Candi terbesar dan tertinggi di Indonesia adalah Kompleks Candi Prambanan.

foto: YogYes.com / Jaya Tri Hartono

Selain itu, candi yang di bangun pada abad kesembilan ini merupakan salah satu bangunan kuno terbesar di Asia Tenggara dan telah di akui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

Kalian hanya butuh 45 menit untuk sampai ke sana dari inti Kota Yogyakarta. Lokasinya sangat mudah diakses, dan Anda bisa sampai di sana dengan menggunakan transportasi pribadi atau umum.

Candi Mendut

Candi Mendut di perkirakan lebih tua dari Candi Borobudur berdasarkan dokumen sejarah. Bangunan ini terletak di Mungkid, Magelang, sekitar 2 kilometer dari Candi Borobudur.

foto: Instagram/@laksmilaraswati

Ke arah barat laut terletak pada jarak sekitar 38 kilometer dari inti Kota Yogyakarta.

Candi Mendut tidak hanya menyimpan kebenaran sejarah tetapi juga kemegahan masa lalu. Dari kisah Brahmana dan kepiting, angsa, dan kura-kura hingga Dharmabuddhi dan Dustabuddhi, sebagian besar relief di candi memiliki makna yang unik.

Baca Juga:90 Juta-an Aja! Suzuki Celerio 2023 yang Punya Desain Trendy & StylishIni Dia 3 Travel Cirebon Jogja Via Tol

Itulah yang pada akhirnya menjadikan candi ini sebagai tujuan wisata dan pendidikan.

Candi Plaosan

Berikutnya adalah Candi Plaosan yang terdapat di lingkungan Bugisan, Klaten. Sejarah Candi Plaosan yang di dirikan pada pertengahan abad IX dan merepresentasikan romansa antara Rakai Pikatan dan Pramodawardhani merupakan salah satu kekuatan cinta dan toleransi.

foto: instagram/@hijab.otd

Ada dua candi terpisah di sini, Plaosan Lor dan Plaosan Kidul, keduanya memiliki pekarangan yang cukup luas dengan rerumputan yang rimbun.

Pengunjung merasa lebih nyaman saat berada di sana berkat suasana yang indah. Candi Plaosan berjarak sekitar 20 kilometer dari jantung Kota Yogyakarta, dan Anda dapat mencapainya dengan mobil atau angkutan umum.

Itulah rekomendasi 3 Candi sebagai wisata Jawa Tengah Terbaru yang sedang digandrungi masyarakat, cocok ya untuk foto pre-wedding?.***

0 Komentar