Alun-Alun Sangkala Buana Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat 

0 Komentar

Alun-alun Sangkala Buana Cirebon berhasil menumbuhkan perekonomian masyarakat, sejak mendapatkan bantuan pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk direvitalisasi.

Alun-alun Sangkala Buana Cirebon, menjelma sebagai area publik yang nyaman dan aman bagi masyarakat maupun wisatawan luar kota. Sejak direvitalisasi, Alun-alun Sangkala Buana Cirebon ini memberikan dampak positif kepada masyarakat terutama terhadap pertumbuhan ekonomi dan UMKM. 

Saat momen ramadan seperti sekarang, Alun-alun Sangkala Buana pun menjadi tempat favorit ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa. Lokasinya yang strategis, menambah daya magnet bagi para wisatawan untuk berkunjung ke alun-alun yang bersejarah ini.

Baca Juga:Kenalan Sareng Batik Indramayu !! Harga Mobil Daihatsu Ayla Bekas Wow!!

Pihak Keraton Kasepuhan pun menyambut baik revitalisasi Alun-alun Sangkala Buana yang sudah berjalan lebih dari satu tahun oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat, karena saat ini sudah memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Penataan ruang terbuka hijau dan area publik ini, juga menambah suasana nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke keraton serta tempat bersejarah di Cirebon, bahkan Alun-alun Sangkala Buana merupakan alternatif wisata yang menyajikan suasana natural bagi pengunjung. 

Pertumbuhan ekonomi di Alun-alun Sangkala Buana ini bahkan tidak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya banyak masyarakat setempat yang menggantungkan nasib dengan berjualan dan menyediakan jasa permainan di Alun-alun Sangkala Buana ini. Salah satunya Maman, yang dulu bekerja serabutan kini memiliki usaha kecil-kecilan dengan menyewakan becak untuk permainan anak-anak.

Salah seorang pengunjung Alun-alun Sangkala Buana memberikan respon positif saat berkunjung ke alun-alun yang berada di kawasan keraton ini. Kondisi Alun-alun Sangkala Buana yang bersih dan tertata, dianggap menambah kesan ramah dan nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Sementara, dengan Alun-alun Sangkala Buana yang sudah cantik dan desa indah ini. Para pengunjung dan pedagang berharap untuk saling menjaga fasilitas agar terawat dan tidak rusak, terlebih pemerintah provinsi jawa barat mengalokasikan anggaran untuk revitalisasi alun-alun agar masyarakat bisa memilikimu ruang terbuka yang ramah.

0 Komentar