Bernuansa Gaya Eropa! Inilah Wisata Karang Potong Ocean View Cianjur

Bernuansa Gaya Eropa! Inilah Wisata Karang Potong Ocean View Cianjur
Sumber: instagram resmi @karangpotongoceanview
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hai para pecinta traveling, jika kalian main ke Cianjur jangan lewatkan salah satu destinasi wisata ini. Yakni Karang Potong Ocean View Cianjur. Pemandangan yang sangat luar biasa indahnya dan tak ada duanya.

Karang Potong Ocean View adalah wisata Instagram di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Daya tarik Karangcut Ocean View adalah banyaknya spot foto dengan latar belakang laut biru. Sebelum berkunjung, wisatawan harus mengetahui jam buka dan tarif masuk wisata ini.

Jam Buka

Selanjutnya untuk Jam buka Karang Potong Ocean View masih sama yaitu. setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 18:00 WIB. Menurut Aldi, jam buka bisa diperpanjang jika pengunjung masih banyak.

Baca Juga:Cianjur City Park | Wahana Bermain Ter Hits 2023Kudu Weruh! Harga dan SpesIfikasi Mobil Honda Civic 2023

Harga Tiket

Harga tiket masuk Karang Potong Ocean View juga tidak berubah. Wisatawan perlu merogoh kocek Rp 20.000 per orang untuk membeli tiket masuk dari Senin hingga Jumat (hari kerja). Pada akhir pekan dan hari libur, biaya masuknya adalah Rp 25.000 per orang.

Rute

Tempat wisata ini terletak di Desa Sedekan, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jarak Kota Bandung ke Jawa Barat cukup jauh, yakni 125 kilometer dengan waktu tempuh sekitar empat jam.

Aldi mengatakan ada dua jalur alternatif dari Bandung menuju Karangcut Ocean View, yakni via Ciwidey dan Pangalengan. Jika Anda melalui jalur Ciwidey, jaraknya akan lebih sedikit. Namun kondisi jalan cukup sempit, berkelok-kelok dan terjal.

“Kalau lewat Pangalengan jaraknya lebih jauh, tapi kontur jalannya lumayan bagus dari jalur Ciwidey lebih lebar, di belokan dan turunannya tidak securam Ciwidey,” terangnya.  

Sedangkan jarak dari Ciwidey ke Karangcut Ocean View sekitar 88 kilometer dengan waktu tempuh tiga jam. Wisatawan dapat mengambil petunjuk arah menuju Perkebunan Teh Rancabali. Dari Kebun Teh Rancabali, wisatawan mengambil arah ke Jalan Patengan, Jalan Tanjakan Kelok 1000 dan Jalan Ciwidey-Cidaun. Saat wisatawan menemukan Alfamart Cidaun, belok kanan menuju Jalan Cidaun.

Tetaplah di Jalan Cidaun hingga bertemu Jalan Raya Sindangbarang. Ocean View Cut Coral terletak di Jalan Raya Sindangbarang, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Wilayah Administratif Cianjur. Aldi mengatakan, pengunjung Karangcut Ocean View tidak hanya warga sekitar. Ada juga wisatawan dari Jabodetabek yang datang ke tempat wisata ini. “Saat ini rata-rata pengunjung lokasi resort kami, ada yang datang dari Jabodetabek,” jelasnya.  

Daya Tarik dari Karang Potong

Daya tarik dari wisata ini banyak sekali ya guys, di mulai dari banyaknya spot foto yang bernuansa gaya Eropa dan pastinya kalian bisa sepuasnya mengabadikan moment indahnya bisa lewat foto ataupun minivlog. Selain itu juga banyak food court yang tersedia, sehingga kalian bisa memesan makanan yang ada di menu. Destinasi Wisata ini bisa menjadi tempat hangout bersama teman dan bisa juga bersama keluarga kalian. Di jamin gak bakal nyesel ketika kalian berkunjung ke Karang Potong Ocean View Cianjur.

Baca Juga:Inilah Daftar Kost di Indramayu Cocok Buat MahasiswaBingung Naik Apa? Ini Dia Travel Jogja – Temanggung

Itulah Informasi mengenari Cianjur Ocean View, Karang Potong. Yuk luangkan waktu libur anda bersama teman dan keluarga menikmati indahnya Cianjur.

0 Komentar