Bingung Mau Kuliah Tapi Mahal? Ini Dia 3 Universitas di Purwokerto Dengan UKT Termurah

Bingung Mau Kuliah Tapi Mahal? Ini Dia 3 Universitas di Purwokerto Dengan UKT Termurah
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Beberapa Universitas di Indonesia mungkin memiliki biaya kuliah yang rendah. Calon mahasiswa tahun pertama harus mempertimbangkan hal ini saat memilih kampus. Jika kalian di Purwokerto tenang, ada beberapa rekomendasi universitas dengan UKT Murah. Berikut Daftar Universitas Purwokerto yang murah dan bisa di jadikan referensi.

Pada umumnya, mahasiswa yang ingin mendaftar di universitas terlebih dahulu mempertimbangkan jurusan dan perguruan tinggi mana yang sesuai dengan minatnya. Selain itu, biaya kuliah atau UKT yang di bebankan oleh universitas dapat di perhitungkan untuk mahasiswa tahun pertama. 

UKT atau Uang Kuliah Tunggal adalah jumlah yang harus di bayar siswa untuk setiap semester. Besaran UKT untuk setiap mahasiswa biasanya tergantung dari kemampuan finansial mahasiswa tersebut. 

Baca Juga:Eits! Tenang Beli Motor Scoopy Bisa DP DuluNgiler! Inilah Daftar Harga All New Honda Scoopy Terbaru 2023

Selanjutnya kalian penasaran kan, daftar Universitas di Purwokerto dengan UKT murah, ada apa saja yah.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)

Kampus rekomendasi di Purwokerto yang murah adalah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). UMP merupakan perguruan tinggi swasta terbesar di Jawa Tengah yang terakreditasi B. Kampus ini berdiri sejak tahun 1965 sebagai Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Purwokerto. Pada awalnya kampus ini hanya terdiri dari dua fakultas yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Ilmu Pendidikan Umum.

Kini kampus tersebut berlokasi di Jl. CH. Ahmad Dahlan, Purwokerto memiliki sebelas keahlian dan satu program pascasarjana. Kesebelas fakultas tersebut terdiri dari:  

  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Fakultas Teknik dan Sains
  • Fakultas Pertanian
  • Fakultas Agama Islam
  • Fakultas Psikologi
  • Fakultas Farmasi
  • Fakultas Sastra
  • Fakultas Hukum
  • Fakutlas Ilmu Kesehatan
  • Fakultas Kedokteran

Untuk Biaya Kuliah atau UKT di UMP sendiri berbeda-beda yah sesuai dengan fakultas dan jurusannya. Namun di dapat dari informasi dari salah satu Mahasiwa UMP bahwa UKT nya yakni Mulai dari Rp 75.000 untuk biaya SKS per semester dan mulai Rp 700.000 untuk biaya SPP per semester.

Gimana murah kan ? Cocok lah kalau kalian ingin kuliah tapi khawatir dengan biaya mahal.

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Purwokerto

Universitas berikutnya yang direkomendasikan di Purwokerto adalah Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Mulai tahun 2018, kampus akan menampilkan slogan terkenal Kuliah…? Hanya BSI…!! resmi menjadi universitas.

Sejak saat itu, semua mata kuliah di kampus ini melekat pada fakultas masing-masing. Kini Universitas BSI memiliki tiga fakultas yang mencakup total 19 jurusan.

Baca Juga:Bernuansa Gaya Eropa! Inilah Wisata Karang Potong Ocean View CianjurCianjur City Park | Wahana Bermain Ter Hits 2023

Kampus BSI Universitas Perwokerto merupakan cabang dari UBSI yang berdiri sejak tahun 2006. Kampus ini terletak di Jalan Profesor Dr. Benjamin No. 106, Purwokerto menyelenggarakan pelatihan kejuruan dan menawarkan program kesiapan kerja.

Apalagi kampus ini berpusat pada satu fakultas yaitu Fakultas Teknik dan Komputer. Kampus ini merupakan pilihan tepat bagi mereka yang mencari keahlian praktis di bidang ilmu komputer. 

Biaya kuliah tahun akademik 2022/2023 sebesar Rp 2.580.000 per semester atau total biaya pendidikan hingga lulus berkisar Rp25,240,000 hingga Rp34,840,000 untuk program sarjana dan Rp 1.980.000 per semester untuk diploma tiga, biaya pendidikan tersebut belum termasuk sumbangan sarana pendidikan dan biaya prakuliah.

Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto

Rekomendasi kampus pertama di Purwokerto adalah Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto. Kampus UNSOED Purwokerto adalah salah satu universitas negeri Indonesia yang ada di Purwokerto. Kampus ini berdiri sejak tahun 1963 dengan tiga fakultas yaitu Fakultas Pertanian, Fakultas Biologi dan Fakultas Ekonomi.

Kini kampus tersebut berlokasi di Jl. Prof. SDM. Bunyamin 708, Purwokerto memiliki total dua belas keterampilan 

UKT di Universitas ini di mulai dari 500 ribu saja. Karena akan di golongkan berdasarkan penghasilan orang tuanya masing-masing. Kalian juga tidak usah khawatir banyak sekali beasiswa yang tersedia dan di tawarkan dari berbagai universitas di Purwokerto.

Itulah informasi terkait rekomendasi Universitas di Purwokerto yang UKT nya murah.

0 Komentar