Breaking News! FIFA Resmi Batalkan Piala Dunia U-20 Indonesia 2023

Breaking News! FIFA Resmi Batalkan Piala Dunia U-20 Indonesia 2023
0 Komentar

RADAR CIREBON.TV – Secara resmi badan sepakbola dunia FIFA tegas mengumumkan keputusan terkait Piala Dunia U-20 2023 batal di gelar.

FIFA menyatakan Indonesia batal menjadi tuan rumah dan akan mencari kandidat tuan rumah baru dalam waktu dekat.

Dikutip dari situs resmi FIFA, Rabu (29/3/2023), keputusan itu di ambil seusai rapat Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua PSSI Erick Thohir.”

Baca Juga:Harga Penginapan Di Ciater Cuma 75 Ribu Dekat Kawasan WisataResep dan Cara Membuat Tempe Orek Lezat Cocok Buat Berbuka Puasa

Pihak FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” demikian keterangan di situs FIFA.

Hal ini karena polemik timnas Israel yang tidak mempunyai hubungan diplomatik dengan Indonesia, dan gubernur Bali menolak untuk menerima Israel dengan alasan melanggar konstitusi dan penjajah.

Pernyataan Lengkap Jokowi soal Prinsip Bangsa dan Nasib Piala Dunia U-20 di RITuan rumah yang baru akan di mumkan segera.

FIFA memastikan jadwal Piala Dunia U-20 tidak berubah.”Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat di putuskan pada tahap selanjutnya,” demikian pernyataan FIFA.

Terlepas dari keputusan tersebut, FIFA tetap berkomitmen membantu PSSI dan bekerja sama erat dengan dukungan pemerintahan Presiden Jokowi.

Di dalam proses transformasi persepakbolaan Indonesia pasca-Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Oktober 2022.

Anggota dari FIFA di sebut akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga:Jadwal Bus dan Harga Tiket Efisiensi Purwokerto JogjaMotor Scoopy Bekas Masih Jadi Incaran

Pertemuan berikut nya antara Presiden FIFA dan Ketum PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan di jadwalkan dalam waktu dekat dan bisa saja Timnas Indonesia di enai sanksi seperti 2015 silam.

0 Komentar