Perawatan Lokomotif Mulai Dilakukan Jelang Arus Mudik

0 Komentar

Berbagai persiapan untuk kelancaran arus mudik terus dilakukan petugas KAI Daop 3 Cirebon. Salah satunya melakukan pemeriksaan secara berkala lokomotif maupun gerbong kereta, yang akan digunakan dalam angkutan mudik lebaran, petugas menyiapkan empat belas lokomotif yang akan bekerja selama mudik-balik lebaran 2023.

Beberapa lokomotif kereta, menjalani perawatan berkala di dipo Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon. Kereta angkutan mudik lebaran 2023 ini, menjalani perawatan berupa perbaikan berkala mulai dari perawatan mesin, kelistrikan, rangka, hingga roda dan spiral pada bagian bawah, perawatan hingga perbaikan meliputi, pengecekan ringan hingga sedang.

Pada perawatan angkutan lebaran kali ini, teknisi di dipo Daop 3 Cirebon menitikberatkan perhatiannya pada rangka bawah serta panel-panel di dalam ruang kemudi loko. Sementara di bagian mesin, petugas mengefek seluruh komponen dan memastikan dalam kondisi normal, tak ada rembesan oli maupun kendala lainnya.

Baca Juga:Plafon Kantor UPTD PPKS Dinas Sosial Ambruk Lezatnya Kuliner Lumpia Beef

Dari empat belas lokomotif yang ada, 12 loko menjalani perawatan di dipo lokomotif Cirebon Kejaksan dengan kondisi ringan dan sedang. Sementara, dua loko lainnya menjalani perawatan tahunan, menjalani pengecekan di balai yasa Jogjakarta, upaya ini dilakukan untuk kelancaran jalannya mudik dan balik lebaran 2023.

Pengecekan dan perawatan ini akan terus dilakukan selama arus mudik dan balik berlangsung. Sementara, untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan, petugas menyiagakan kereta crane dan penolong untuk mengatasi jika ada hambatan.

0 Komentar