Terminal Ciledug Bisa Dipakai Mudik

0 Komentar

Meskipun belum diresmikan, terminal Ciledug bisa digunakan untuk transit pemudik yang berangkat dari Ciledug. Kepala Terminal Ciledug menyebut penggunaan terminal untuk mudik saat ini sedang disosialisasikan untuk mempermudah warga sekitar yang ingin mudik ke kampung halaman.

Rencana penggunaan terminal menghadapi arus mudik lebaran 2023 hingga kini masih disosialisasikan. Pasalnya, secara menyeluruh terminal baru Ciledug belum bisa digunakan.

Kepala terminal Ciledug mengatakan, untuk kegiatan sehari-hari, saat ini masih menggunakan terminal lama. Namun saat mudik nanti, terminal ini akan difungsikan sementara agar penumpang bisa lebih nyaman dibanding terminal lama yang becek dan kotor.

Baca Juga:Akhirnya, Jembatan Kalijaga Bisa DilaluiJalan Rusak dan Tergenang Air

Namun untuk memanfaatkan terminal baru, masih ada kendala di akses masuk. Hal ini lantaran tanjakan pintu masuk terlalu tinggi, sehingga menyulitkan bus untuk masuk. Kepala terminal akan berkoordinasi dengan pihak bina marga agar segera dilakukan pengaspalan sebelum arus mudik nanti.

Sementara, saat ini penggunaan terminal Ciledug cukup banyak, khususnya untuk penumpang menuju wilayah Jabodetabek. Sedangkan rencana peresmian terminal bus Ciledug ini akan dilakukan bulan Mei mendatang.

0 Komentar