Akhirnya, Jembatan Kalijaga Bisa Dilalui

0 Komentar

Jembatan kalijaga yang sebelumnya kerap menjadi sumber kemacetan akibat diperbaiki akhirnya kembali dibuka. Meski demikian, jembatan belum bisa digunakan seluruhnya menyusul masih ada perbaikan di beberapa bagian.

Seperti inilah kondisi jembatan Kalijaga yang berada di perbatasan kota dan kabupaten Cirebon, Minggu pagi. Jembatan ini kembali dibuka setelah diperbaiki selama setengah tahun lebih sejak pertengahan 2022.

Dalam perjalanannya, perbaikan jembatan ini kerap menimbulkan kemacetan panjang. Bahkan pada waktu waktu tertentu, kemacetan bisa mengular hingga ke Pasar Mundu, sedangkan dari arah kota hingga ke jalan layang Pegambiran.

Baca Juga:Jalan Rusak dan Tergenang AirFlyover Rawan Aksi Begal

Kondisi jembatan ini jauh lebih baik tinggi jembatan sebelumnya. Saat ini baru satu jalur jembatan yang diperbaiki yakni jembatan yang menuju arah Jawa Tengah, sedangkan jembatan dari Jawa Tengah menuju Cirebon belum dilakukan perbaikan.

Sementara, tidak hanya jembatan Kalijaga, beberapa jembatan lain pun sudah dibuka seperti jembatan Kanci yang berada di wilayah Astanajapura. Hal itu lantaran jalur pantura ini menjadi jalur terpadat menghadapi arus mudik maupun balik lebaran.

0 Komentar