Banjir Landa Desa Gunungsari Kec. Waled

0 Komentar

Banjir melanda Desa Gunung Sari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon. Banjir diakibatkan oleh hujan deras, pada hari Minggu sore yang melanda wilayah ini mulai dari jam 3 sore sampai dengan malam hari.

Hujan deras yang terjadi pada Minggu sore hingga malam kemarin, mengakibatkan meningkatnya debit air. Hal ini berdampak kepada meluapnya sungai ciberes ke pemukiman warga yang mengakibatkan banjir hingga satu meter dan merendam dua desa di Kecamatan Waled yakni Desa Gungsari dan Mekarsari.

Menurut salah satu warga, raniti, banjir terjadi kerena adanya banjir kiriman dari Kuningan, sehingga mengakibatkan volume air sungai ciberes meluap, sampai ke pemukiman warga. Ia menambahkan bahwa banjir seperti ini sering terjadi setiap tahunnya. Bahkan dalam satu tahun bisa terjadi 5 kali banjir di Desa Gunung Sari Kecamatan Waled ketika musim hujan.

Baca Juga:Jalan Provinsi Terendam Banjir Sejak Minggu MalamTabrakan Melibatkan Mobdin Bupati Kuningan dan Motor

Sementara itu, untuk penanganan banjir, pemerintah sudah melakukan pengerukan sungai dengan menggunakan beko, tapi hasilnya belum maksimal. Bahkan pinggiran sungai banyak yang longsor, hal ini menambah kekhwatiran warga yang bermukim di Desa Gunung Sari. Warga berharap, banjir cepat surut dan pemerintah segera bisa menyelesaikan masalah ini agar tidak terjadi banjir lagi dikemudian hari.

0 Komentar